Breaking News

Rangkaian Safari Ramadhan, Gubernur Bagi Sembako dan Sayuran di Dusun Semaya Lombok Timur

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Usai Rangkaian Safari Ramadhan Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah di Pulau Sumbawa kali  ini lanjut di Lombok Timur,  bertempat di Masjid Najamudin Dusun Semaya Barat Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, sebagai Lokasi perdana Safari Ramadhan di kabupaten Lombok Timur. Sabtu, (08/04/2023).

Kehadiran Gubernur NTB disambut langsung Bupati Lombok Timur Sukiman Azmi beserta beberapa pejabat Pemda Lotim lainnya.

Penyambutan ini sangat  meriah karena antusias ratusan warga Dusun Semaya yang ingin jumpa langsung  Gubernur walau dalam keadaan hujan lebat.


Pada kesempatan itu Gubernur NTB sampaikan bahwa arahan pemerintah pusat, Pejabat Daerah tidak boleh melakukan buka bersama tapi dialihkan dengan kegiatan lain seperti Ramadhan berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu, orang jompo dan anak yatim.

Ini adalah rangkaian safari ramadhan yang dilakukan pemerintah provinsi yang merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dengan menggelar pasar murah.

Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul juga sampaikan upaya Pemerintah ini merupakan hal yang bijaksana, kita ketahui ekonomi negara sedang melemah jadi caranya dengan banyak banyak berbagi untuk membantu masyarakat.

".Kondisi perekonomian kita sedang melemah jadi caranya dengan banyak-banyak berbagi untuk membantu masyarakat kita supaya bisa mencukupi kehidupan sehari hari," ajak Bang Zul.

Orang no 1 NTB ini juga berharap dengan kesadaran kita semua bisa tetap kompak,  saling membantu mulai dari tingkat dusun sampai ke kota dan  Insyaa Allah masyarakat kita tidak ada yang merasakan kesulitan yang berat.

Acara ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako, kain sarung dan bibit pohon kelapa yang diserahkan langsung oleh Gubernur NTB yang didampingi Bupati Lotim dan kadistanbun NTB secara simbolis.

Tidak itu saja, ditambah beberapa paket sayuran segar yang disiapkan Distanbun NTB untuk masyarakat yang hadir di lokasi tersebut.

Sebelumnya Bupati Lombok timur H. Sukiman Azmi sampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas perhatian pemerintah Provinsi terutama Gubernur NTB yang selalu menyambangi masyarakat di Kabupaten Lombok Timur.


"Alhamdulillah, di Lombok Timur harga-harga kebutuhan sudah mulai normal walau ada beberapa jenis kebutuhan yang masih mengalami inflasi",  tutur Sukiman Azmi.

Lebih lanjut Sukiman sampaikan harapannya,  dengan adanya pasar pasar murah tentunya akan sangat membantu kebutuhan masyarakat terutama di bulan ramadhan isampai Idul Fitri nanti.

"Semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat kita akan terbantukan, bertampak juga untuk berputarnya perekonomian di tingkat desa," pungkasnya Bang Zul

Usainya Bang Zul menyempatkan untuk mengunjungi Bazar UMKM di Paok Motong walau hujan deras menerpa. (Rin)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close