Breaking News

Safari Ramadhan, Bang Zul : Pentingnya Literasi Keuangan Bagi Masyarakat

 


Kabupaten Bima,  (postkotantb.com) - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan bahwa literasi keuangan sangat penting bagi masyarakat, agar faham tentang pengelolaan keuangan, edukasi terkait literasi keuangan harus terus ditingkatkan ditengah masyarakat.

"Minimnya pengetahuan tentang literasi keuangan ini, memiliki pengaruh besar terhadap kondisi perekonomian masyarakat, Jarang yang memanfaatkan pasar uang, pasar modal, Reksadana dan lain-lain," tuturnya Bang Zul saat membuka acar kegiatan Ngobrol Literasi Keuangan Dalam Rangka Safari Ramadhan 'Ngeraos Sekolah' Bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan IJK di SMA Negeri 1 Woha, Senin, (03/04/2023).

Bang Zul mengajak OJK untuk sama sama memberikan edukasi literasi keuangan kepada masyarakat.

"Salah satu tugas paling penting OJK itu adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang literasi keuangan, maka dari itu, OJK kami minta datang ke kepala desa organisasi pemuda, untuk memberikan edukasi terkait literasi keuangan," ungkapnya.

Selain itu, Bang Zul juga meminta kepada para peserta yang hadir, untuk serius mengikuti kegiatan peningkatan literasi keuangan ini, supaya dapat diterapkan dalam kehidupan sehingga bisa mengelola keuangan dengan benar.

"Jika literasi keuangan sudah dikuasai, maka masyarakat tidak harus bekerja keras, melainkan harta atau aset yang telah diperoleh dapat juga mendatangkan penghasilan," tutur Bang Zul.

Kegiatan tersebut menyasar para Aparatur Desa, Kelompok Masyarakat dan pemuda di Bima. Bang Zul berpesan khusus kepada para siswa siswi di SMA Negeri 1 Woha, agar tetap konsentrasi mengenyam pendidikan hingga lanjut ke jenjang yang lebih tinggi, guna mencapai masa depan yang cerah.

"Untuk siswa siswi terus tingkatkan prestasi, perbanyak prestasi kelompok, jangan lupa terus sekolah lanjutkan ke perguruan tinggi, bila perlu ke luar negeri," pesannya. (Rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close