Breaking News

Safari Ramadhan di Dompu, Gubernur Minta Masyarakat Jaga Hutan

 


Dompu, (postkotantb.com) - Intensitas pembalakan liar atau ilehal logging di NTB masih tergolong tinggi, Gubernur NTB, Dr.H.Zulkieflimansyah mendorong masyarakat untuk sama-sama menjaga hutan di sekitar wilayah masing-masing.

"Saya minta tolong kepada masyarakat, jaga hutan kita, agar tetap hijau," ungkap Gubernur saat memberikan sambutan pada rangkaian acara Safari Ramadhan di Desa Tanju Kabupaten Dompu, Senin, (03/04/2023).

Gubernur mengatakan, dirinya tidak segan-segan akan menindak tegas para oknum yang dengan sengaja merusak hutan , terlebih lagi kalau dati kalangan aparatur pemerintah provinsi.


"Yang bermain-main dengan ilegal logging ini, langsung dipecat, kasih tau kita, kalau dari ASN Provinsi, kasih tau namanya siapa, kita langsung pecat," tegasnya.

Bang Zul sapaan akrabnya mengatakan, Safari Ramadhan dilaksanakan karena kebijakan pemerintah pusat melarang buka bersama, yang sering terkesan bermewah-mewahan, terlebih mewaspadai terulangnya pandemi Covid-19.


"Oleh karena itu, kami ganti kegiatan tersebut dengan mengadakan Bazar Ramadhan, hal ini untuk meringankan beban  masyarakat selama bulan Ramadhan ini," ungkapnya.

Bang Zul berharap, acara bazar seperti ini dapat dilaksanakan di waktu-waktu lain, sehingga dampak positifnya dapat dirasakan secara berkelanjutan oleh masyarakat. (Rin)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close