Breaking News

Safari Ramadhan, Kades Jagaraga minta Warga Waspadai Isu Politik

(Dok RIN): Kepala Desa Jagaraga, Muhamad Hasyim bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, serta warga Dusun Karang Bucu, usai Safari Ramadhan terakhir di Masjid Nurul Iman, Sabtu (01/04) malam.

Lombok Barat (postkotantb.com)- Kepala Desa (Kades) Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Muhamad Hasyim bersama jajarannya, kembali melaksanakan kegiatan terakhir Safari Ramadhan yang ke delapan di Masjid Nurul Iman, Dusun Karang Bucu, Sabtu (01/03).

Kegiatan yang terlaksana usai salat tarawih berjamaah bersama warga dusun di Masjid Nurul Iman Karang Bucu ini, berlangsung khidmat.

Safari Ramadhan ini dirangkai dengan pemberian seragam Penghulu dusun, insentif penghulu dusun,insentif RT, Marbot Masjid, Insentif guru ngaji dan uang Pembinaan untuk  remaja masjid dalam rangka pawai takbiran yang akan di gelar Pemerintah Desa Jagaraga menyambut Hari Raya Idul fitri 1444 Hijriah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dusun karang bucu dan Perangkat desa Jagaraga, dan BPD desa Jagaraga. Dalam sambutannya, Kades Jagaraga, Muhamad Hasyim, menyampaikan rasa syukurnya, karena bisa kembali bertatap muka dengan warga di dusun tersebut.

"Ini merupakan kali kedua tahun 2023, saya sebagai kepala desa  bisa bersilaturahmi dengan warga dusun ini. Sebagai bentuk rasa syukur, rasa cinta, rasa rindu, rasa Sayang dan kangen, khususnya kepada warga dusun Karang Bucu," ucap Hasyim.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengajak seluruh warga di dusun ini untuk bersinergi menjaga kondusifitas dusun dan desa. Terlebih lagi, dalam menyongsong momen politik 2024 mendatang, Hasyim mengimbau agar warga tidak mudah terpancing dengan isu-isu politik.

"Saya minta bapak dan ibu untuk tidak terbawa isu politik, yang berpotensi mengganggu ketentraman, keamanan ketertiban bahkan toleransi Umat beragama di desa Jagaraga tercinta," imbaunya.

Sebelum Safari Ramadhan di dusun tersebut, Hasyim bersama jajarannya, juga menghadiri Acara Nuzulul Al Qur'an di Masjid Al Istiqomah Dusun Tegal, yang dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh agama dari tiga kecamatan. Yaitu Kecamatan Kuripan, Kecamatan Kediri, Kecamatan Gerung.

Hal ini sebagai bukti bahwa kondusifitas Desa Jagaraga terawat dengan baik harmonis, aman, tentram, rukun, damai dan kondusif, jauh dari isu politik, serta SARA. Seperti yang saat ini beredar di tengah-tengah desa Jagaraga yang dapat memecah belah keutuhan warga.

Di sisi lain, kades mengingatkan dan menginformasikan warga dusun Karang Bucu, pelayanan Pemerintah Desa Jagaraga terbuka 1 x 24 jam bukan sja di jam kerja di Luar jam kerja pun Bapak Kades tetep melayani dari rumah bersama perangkat desanya.

"Kami di pemerintah desa, siap melayani warga. Jadi kalau ada kepengurusan apapun, silahkan langsung ke kami. Karena pemerintahan desa itu sentral pelayanan langsung terhadap kebutuhan warga desa," tandasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close