Breaking News

Satlantas Polres Loteng Kembali Terapkan Tilang Manual

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Satlantas Polres Lombok Tengah (Loteng) kembali menerapkan tilang manual. Penerapan itu sesuai arahan Kakorlantas Mabes Polri beberapa hari lalu dan berlaku di seluruh wilayah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Loteng AKBP Irfan Nurmansyah, melalui Kasat Lantas Polres Loteng AKP Putu Gede Caka pada Sabtu (15/04/ 2023).

''Polri kembali menerapkan tilang manual berdasarkan pertimbangan angka kecelakaan lalulintas yang cukup tinggi, karena kurangnya kesadaran dan disiplin pengendara saat berkendara dan dinilai sebagai salah satu faktor penyebabnya," kata AKP Putu Caka.

Masih kata dia, penerapan tilang manual juga dipandang masih efektif untuk menekan angka pelanggaran lalulintas.

Satlantas Polres Loteng dalam menjalankan amanah untuk kembali menerapkan tilang manual akan tetap bekerja secara profesional dan menekankan kepada anggota di lapangan untuk menghindari praktik pungutan liar (Pungli).

Kasat berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan selalu mentaati aturan dalam berlalu lintas saat berkendara demi keamanan dan kenyamanan pengendara. (wan).


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close