Breaking News

SMANIGA Adakan Kegiatan Buka Bersama Dirangkai Penutupan Spiritual Camp Menuju SMANIGA yang Ber-Imtaq


Penyerahan Hadiah pemenang lomba oleh Kepala SMAN 3 Sumbawa ,Aminu Irfanda Supanda S.Pd ,. M.Pd


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Berbagai macam kegiatan dilaksanakan di bulan suci Ramadhan, termasuk kegiatan pesantren kilat.

Seperti halnya yang dilakukan pihak SMAN 3 Sumbawa. Kepala Sekolah SMAN 3 Sumbawa Aminu Irfanda Supanda mengatakan, tujuan dari pesantren kilat ini adalah untuk memperdalam pemahaman dan pengamalan terhadap ilmu agama.

''Dalam meningkatkan keimanan bagi siswa-siswi, kami mengadakan pesantren kilat ini,'' kata Kasek, Sabtu (15/04/2023).


Penyerahan hadiah juara lomba oleh Sekretaris Komite SMAN 3 Sumbawa

Irwanto Messa.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SMAN 3 itu berjalan dengan penuh khidmad.

Pria yang karib disapa Irfanda tersebut juga menyampaikan, kegiatan Pesantren Kilat juga dilaksanakan dengan mengadakan lomba. Beberapa mata lomba itu antara lain: lomba tartil, lomba kultum, lomba kaligrafi, dan lomba fasion show.

''Kegiatan lomba ini sekaligus untuk menggali potensi siswa-siswi dalam membentuk karakter cinta Qur'ani,'' katanya.

Lanjut Irfanda, kegiatan ini juga diisi acara buka bersama. Dalam kegiatan buka bersama yang digelar, disertakan pula kegiatan penyerahan hadiah pemenang lomba kepada siswa-siswi. Pemberian hadiah itu adalah sebagai bentuk apresiasi sekolah atas semangat dan kepedulian siswa-siswi tetang pemahaman terhadap agama.


''Selain itu untuk meningkatkan silaturrahmi bersama guru, pengurus, dan siswa-siswi di lingkungan sekolah untuk menciptakan keluarga besar SMANIGA yang harmonis dan humanis di lingkungan sekolah,'' pungkasnya. (Well)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close