Breaking News

Sukses Atasi Kebakaran Kapal MT Kristin, Ditpolairud Polda NTB Raih Piagam Penghargaan

(Dok. RIN): Kapolda NTB, Irjen Djoko Purwanto menyampaikan penghargaan kepada Ditpolairud Polda NTB, Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga, di lapangan Mako Brimob Polda NTB, Selasa (04/04).

Mataram (postkotantb.com) - Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, menganugerahi piagam penghargaan kepada Direktur Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda NTB, Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga, Selasa (04/04).

Penghargaan ini diberikan, karena Ditpolairud dinilai sukses  berkolaborasi bersama sejumlah pihak, dalam menjinakkan si jago merah di Kapal MT Kristin.

"Ini merupakan bentuk apresiasi. Kapal itu merupakan kapal tanker pengangkut BBM jenis Pertalite," ungkap Kapolda usai bagi-bagi bantuan sosial kepada nelayan di sekitar Mako Brimob.

Menurut Kapolda NTB, peristiwa kebakaran Kapal MT Kristin tidak mudah dan untuk memadamkannya, membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun dengan kerja sama serta kolaborasi, api di kapal tanker itu bisa di antisipasi.

Sehingga, selain Ditpolairud, pada momentum yang sama, Kapolda NTB juga menyampaikan penghargaan kepada beberapa pihak. Diantaranya, Basarnas Kota Mataram, TNI AL, Pelindo III, KSOP, serta sejumlah pihak yang tergabung dalam tim bersama Ditpolairut.

"Kalau kita nggak bekerja bersama-sama, maka kebakaran kapal tidak bisa diselesaikan dengan baik. Dan hebatnya kita bersama-sama jadi Allah meridhoi, jadi api tidak bisa menjalar kemana-mana," sanjung Kapolda NTB.

Sementara itu, Ditpolairud Polda NTB, Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga, menyampaikan ucapan terima kasih atas piagam penghargaan Kapolda NTB. Menurutnya, piagam tersebut, sebagai reward terhadap kekompakan tim gabungan, dalam menjinakkan api.

"Kami bersama-sama tim gabungan, terdiri dari Basarnas dan pihak lainnya. Mulai dari pemadaman sampai mencari korban-korban yang hilang selama empat hari dan alhamdulillah ditemukan," bebernya.

Disebutkan bahwa, selama pemadaman sampai penemuan korban, total personel yang tergabung dalam tim gabungan sebanyak 85 orang. Karenanya, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kerja keras tim ini.

"Kalau untuk laboratorium forensik, kami akan segera menginformasikan hasilnya ke publik," tutupnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close