Breaking News

Upacara Penyerahan Jenazah Korban Kontak Tembak di Papua Dipimpin Dandim Loteng di BIZAM

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. Andi Yusuf Kertanegara, menjadi inspiktur pada Upacara Penyerahan Jenazah Almarhum Praka Anumerta Hamdan (Anggota Satgas Yonif 321/GT/13/1/ Kostrad) di Bandara Internasional ZAM, Lombok, Rabu (05/04/2023).

Bertindak selaku Komandan Upacara, Danramil 1620-04/Praya Barat, Kapten Inf. Wage Rudolf S, kegiatan upacara di hadiri oleh Kapten Inf. Hadi (Kakorum YR 321/Galuh Taruna Kostrad), Kapten Inf. Hernan (Pasilogdim 1620/Loteng), Lettu Cpl. Juliadi (Pasipersdim 1620/Loteng), Letda Arm. Akmal (Pasandidim 1620/Loteng), Serka Adianta (Anggota Kakorum YR 321/Galuh Taruna Kostrad), dan Kepala Kantor Cabang Asabri Mataram, Suwarno, S.Sos.


Saat ditemui, Dandim Letkol Andi Yusuf mengatakan bahwa almarhum merupakan korban meninggal dunia akibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pegunungan Distrik Yal Kabupaten Nduga Papua pada hari Senin tanggal 3 April 2023 sekitar Pukul 09.40 Wita.

jenazah almarhum Praka Anumerta Hamdan di pulangkan ke Provinsi NTB untuk di makamkan di Dusun Krida RT 04/02 Jamu Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa.

Dandim menjelaskan pantauan di Bandara Internasional ZAM, jenazah almarhum tiba sekitar Pukul 07.47 Wita, menggunakan Pesawat Lion JT646 dengan rute Surabaya-Lombok.

Terlihat jenazah almarhum dikeluarkan dari dalam pesawat untuk dilakukan prosesi Upacara Penyerahan. Jenazah diletakkan di dalam peti jenazah yang dibalut dengan bendera merah putih.

"Sebelumnya, jenazah almarhum Praka Anumerta Hamdan beserta Letda Inf. Andisyah Putra Sinaga (Perwira Pendamping Jenazah) diberangkatkan dari Timika Papua pada hari Selasa tanggal 4 April 2023 mengunakan pesawat Lion JT985 rute Timika-Makassar, dan dilanjutkan menuju Surabaya, menggunakan Pesawat Lion JT709," Kata Dandim.


"Selanjutnya Pukul 08.19 Wita, usai Upacara Penyerahan, jenazah almarhum akan di berangkatkan menuju rumah duka di Dusun Krida, Lunyuk, Sumbawa, lewat jalur darat menggunakan Mobil Ambulance Trans Lombok Garda Muda, dengan Pengawalan Denpom IX/2 Mataram," Tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close