Breaking News

Dandim Lombok Tengah Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Perwira Periode 1 April 2023

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Dandim 1620/Lombok Tengah (Loteng) Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, memimpin Upacara dan Tradisi Korps Kenaikan Pangkat Bintara dan Perwira (Anggota Kodim 1620/Loteng) periode 1 April 2023, di Lapangan Upacara Makodim, Praya, Kamis (06/04/2023).

Dandim dalam sambutannya mengatakan kenaikan pangkat bagi prajurit TNI merupakan salah satu wujud penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dediaksi dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdiaannya sebagai prajurit TNI.

Untuk itu, menurutnya, kenaikan pangkat hendaknya disyukuri dan dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan loyalitas, disiplin, serta lebih mawas diri sekaligus disikapi dengan tekad kerja sesuai dengan tuntutan tugas dan perkembangan situasi yang terjadi.

Ia pun mengucapkan selamat kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.


Dandim Letkol Andi Yusuf berharap dengan kenaikan pangkat para prajurit dapat memberikan kebahagiaan dan kebanggaan baik untuk diri pribadi maupun keluarga.

”Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan pun semakin besar. Untuk itu, tetap jaga disiplin sebagai napas prajurit yang harus benar benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari," Ujarnya.

"Tumbuhkan sikap keteladanan dalam kehidupan sehari-hari, baik di dalam kedinasan maupun saat bermasyarakat,” Ucapnya.


Adapun personel Kodim 1620/Lombok Tengah yang mendapat kenaikan pangkat periode 1 April 2023 sebanyak 7 orang. Diantaranya dari Lettu ke Kapten yaitu Zainudin, Pelda ke Peltu yaitu Anak Agung Gede Satria Hariyasa, dan dari Serda ke Sertu yakni Lalu Sunardi, Rusdin, Edi A. M, Muliadi, dan Suriadi.

Turut hadir dalam upacara dan tradisi tersebut, para Perwira Staf,para Danramil jajaran, Ketua Persit Dim 1620 dan sejumlah anggota Kodim, baik Bintara, Tamtama, PNS, serta para anggota Persit. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close