Breaking News

Wakil Bupati Sumbawa Tinjau dan Bantu Korban Banjir di Kecamatan Moyo Hulu

 


Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., meninjau langsung lokasi dampak banjir dan sekaligus memberikan bantuan sembako kepada korban banjir di Kec. Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa.


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., meninjau langsung lokasi dampak banjir dan sekaligus memberikan bantuan sembako kepada korban banjir di Kec. Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa.


Turut hadir mendampingi Wabup Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Sumbawa, beberapa Kepala Perangkat Daerah Kab. Sumbawa, Camat Moyo Hulu, beserta Para Kepala Desa, Anggota Forkopimca, Kepala Bank NTB Cabang Sumbawa. Hari ini, Rabu (05/04/2023),

Berdasarkan laporan BPBD Kabupaten Sumbawa, hujan dengan intensitas tinggi serta banyak lahan tandus akibat penebangan liar sehingga mengurangi intensitas penyerapan air tanah mengakibatkan banjir bandang pada hari Selasa (04/04) kemarin dan berdampak pada pemukiman warga yang berada di bantaran sungai dan sekitar sungai di Kecamatan Moyo Hulu.


Dari informasi yang kami terima dari BPBD, bahwa Jumlah warga yang terdampak banjir di Desa Lito adalah sebanyak 770 Jiwa yang tersebar di 3 Dusun  yakni Dusun Lito A 70 Jiwa, Lito B 524 Jiwa dan Dusun Lito Jam 176 Jiwa serta 5 unit rumah hanyut dan jembatan penghubung Desa Lito-Desa Lantung jebol, sehingga menyebabkan putusnya akses jalan serta tiang penyanggah jembatan mengalami penurunan akibat tergerus air.

Selanjutnya, di Desa Batu Tering mengakibatkan 5 unit rumah hanyut serta 5 KK 15 Jiwa terdampak, sedangkan di Desa Semamung menghanyutkan 2 Unit Rumah warga.


Di akhir kunjungannya Wabup mengatakan, bahwa Infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat banjir tersebut, langsung kami data untuk selanjutnya akan diteruskan ke Dinas terkait," tegas Wabup. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close