Breaking News

Bupati Sumbawa Tekankan OPD Terkait untuk Lebih Tanggap Dalam Mengatasi Bencana




Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah pimipin langsung Rapat Kordinasi Penanggulangan Bencana Kebakaran yang terjadi di Dusun Musuk, Desa Tangkampulit, Kecamatan Batulanteh di Aula Hasan Usman Lantai I Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (30/5/2023) pagi. FOTI: IST/JONI JOHARI



Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah memimpin langsung Rapat Kordinasi Penanggulangan Bencana Kebakaran yang terjadi di Dusun Musuk, Desa Tangkampulit, Kecamatan Batulanteh di Aula Hasan Usman Lantai I Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (30/5/2023) pagi.

Rapat ini diikuti oleh para Asisten Bupati dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Sumbawa.

Dikatakan Bupati, berdasarkan data yang diperoleh dari hasil assessment yang dilakukan oleh Tim BPBD Kabupaten Sumbawa bersama Kepala Desa dan Aparatur Dusun Musuk, terdapat 29 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 120 dewasa dan 7 balita terdampak bencana kebakaran tersebut.

''Terdata juga 25 unit rumah yang rusak total dan empat unit rumah yang rusak sedang. Sampai saat ini, terpantau bahwa para warga yang terdampak bencana kebakaran tersebut masih mengungsi di rumah keluarga atau kerabat masing-masing,'' ungkap bupati.


Bupati juga menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada masyarakat yang terdampak bencana kebakaran. Lebih lanjut, bupati menekankan kepada seluruh OPD untuk lebih tanggap dalam mengatasi bencana ini.

“Saya mohon kerjasama seluruh pihak, agar dampak dari bencana ini segera teratasi. Jangan mengulur waktu, hari ini pemerintah harus menuju ke lokasi kebakaran”, tegas bupati. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close