Breaking News

Wabup Dewi Noviany Hadiri Acara Verifikasi Lapangan Lomba Sekolah dengan PJAS Aman 2023 oleh Tim Verifikator BPOM

 


Wakil Bupati (Wabup) Sumbawa, Hj. Dewi Noviany menghadiri acara verifikasi lapangan Lomba Sekolah dengan PJAS Aman tahun 2023 oleh Tim Verifikator BPOM RI di Aula MAN 1 Sumbawa pada Selasa (30/5/2023). FOTO:IST/JONI JOHARI BIRO SUMBAWA


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Wakil Bupati (Wabup) Sumbawa, Hj. Dewi Noviany menghadiri acara verifikasi lapangan Lomba Sekolah dengan PJAS Aman tahun 2023 oleh Tim Verifikator BPOM RI di Aula MAN 1 Sumbawa pada Selasa (30/5/2023).

Dalam sambutannya, wabup menyampaikan apresiasi kepada MAN 1 Sumbawa yang telah berhasil sampai pada tahap penilaian.

“Saya selaku pimpinan derah sangat bangga sebab MAN 1 Sumbawa telah berhasil sampai pada tahap ini. Saya berharap MAN 1 Sumbawa dapat terus melewati tahap demi tahapnya, sehingga dapat memberikan hasil terbaik pada Lomba Sekolah dengan PJAS tingkat nasional pada tahun ini,'' ujarnya.

Lanjut wabup, pola makan atau jajan yang sehat tentunya perlu didukung dengan ketersediaan akses terhadap makanan/jajanan yang aman, bersih dan bergizi. Karna itu, upaya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan edukasi gizi maupun pelatihan kepada penjual atau pengelola kantin sekolah,'' imbuhnya.


Di akhir sambutannya, wabup berharap kegiatan verifikasi lapangan yang dilaksanakan hari ini dapat menjadikan momentum yang baik untuk menumbuhkan komitmen dan meningkatkan koordinasi secara sinergis dan terus-menerus antara pemerintah daerah dan lintas sektor dalam meningkatkan keamanan pangan jajanan anak sekolah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, Kepala MAN 1 Sumbawa, Kepala Kepolisian Sektor Sumbawa, Pengawas Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, Tim BPOM Provinsi NTB, Kepala Puskesmas Unit 1 Seketeng, dan Kader PJAS MAN 1 Sumbawa.(Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close