Breaking News

Bupati Loteng Tutup Grasstrack, Dandim: Atmosfir Pembalap Pecah di Sirkuit Lantan 459




Kejuaraan Nasional Grasstrack Region 3 Bali-Nusra Putaran IV resmi ditutup Minggu (27/8/2023).Foto Ist/postkotantb.com


Lombok Tengah (postkotantbcom)  - Penutupan Kejuaraan Nasional Grasstrack Region 3 Bali-Nusra Putaran IV sukses digelar di Sirkuit Lantan 459, Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat, Minggu (27/8/2023).

Acara tersebut menjadi puncak dari rangkaian perlombaan yang telah berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 26-27 Agustus 2023, yang ditutup langsung oleh Bupati Lombok Tengah H.Lalu Pathul Bahri.


Kepada semua pihak Bupati Loteng mengucapkan terimakasih telah membantu mensukseskan acara Kejuaraan Nasional Grasstrack Region 3 (Bali, NTB, NTT) Putaran IV di Sirkuit 459 Lantan.

Acara ini juga menjadi ajang untuk menaikkan perekonomian warga Lombok Tengah khususnya bagian Utara Lombok Tengah," Ujar Bupati Loteng.

Menurutnya, dalam waktu dekat selain GTX akan ada banyak event di wilayah Lombok Tengah diantaranya MotoGP dan Liga Voli Nasional. Pergerakan ekonomi dalam dunia otomotif sangat luar biasa dengan harapan semoga generasi kita akan menjadi generasi emas pada tahun 2024 nanti," ucapnya.

Sementara Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara mengatakan, ribuan penggemar grasstrack berkumpul untuk menyaksikan aksi para pembalap dari seluruh Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur

Selain itu, Sirkuit Lantan 459, yang terkenal dengan lintasan berdebu dan tantangan teknisnya, menjadi saksi bagi ketangguhan dan keterampilan para pembalap dari berbagai macam kelas Trail yakni, klas Trail Standart 4L 110cc hingga 250 cc dalam menguasai lintasan. Kelas Trail.

"Kompetisi ini juga menjadi wadah bagi pembalap-pembalap muda berbakat untuk memamerkan kemampuan mereka di tingkat nasional," terang Dandim.

Atmosfer semakin memanas ketika para pembalap terbaik bersaing dalam berbagai kategori. Adrenalin pecah saat motor-motor berkecepatan tinggi memacu di tikungan-tikungan tajam dan loncatan loncatan tinggi di tanjakan-tanjakan curam. Keahlian, strategi, dan konsentrasi menjadi kunci kesuksesan di atas lintasan yang menuntut.

Sehingga dari aspek kompetitifnya, kejuaraan ini juga menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan antara para pembalap dan tim-tim yang terlibat. Suasana kebersamaan terasa begitu kental di antara para peserta dan penonton saat acara usai yang dilanjutkan dengan pembagian hadiah juara.


"Namun ini bukan hanya tentang balapan, tetapi juga tentang semangat olahraga dan persatuan di dalam komunitas grasstrack umumnya Lombok Tengah khususnya," ungkapnya.

Dengan ditutupnya Kejuaraan Nasional Grasstrack Region 3 Bali-Nusra Putaran IV di Sirkuit Lantan 459, semangat dan semarak grasstrack akan terus berkembang dan berlanjut di masa yang akan datang," tutup Dandim. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close