Breaking News

Bupati Pathul Mantapkan Diri Maju di Pilgub NTB 2024

 


Bupati Lombok tengah, HL.Pathul Bahri, S.Ip. FOTO IST/LALU M IRSYADI


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Meski setahun lagi, Gelaran Pemilihan Kepala Daerah Provinsi NTB 14 Pebruari 2024 mendatang tensinya sudah mulai memanas.

Aroma persaingan mulai tercium meski sejauh ini baru terdengar dua tokoh politik yang muncul secara fulgar. Adalah pasangan petahana dan penantang baru Bupati Lombok Tengah HL.Pathul Bahri, S.Ip

Pathul menyatakan kesiapannya maju sebagai penantang Incumbent. Dia sendiri mengaku siap maju karena memiliki kendaraan Partai Gerindra. Disamping desakan masyarakat Lombok Tengah khususnya, dukungan juga datang dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan mantan mantan Bupati.

"Insyaallah saya siap maju jika didukung penuh oleh Kader Partai dan masyarakat NTB umumnya " kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB itu.

Sejak berkarir di dunia politik, Pathul Bahri tercatat belum pernah gagal di setiap kotestasi Pemilu maupun pilkada. Bahkan pemilihan pertama sebagai Ketua BPD kala itu menjadi bukti, bahwa orang nomor satu di Kabupaten Lombok Tengah itu sudah memiliki aura kepemimpinan.

Adapun karir politiknya, menjadi anggota DPRD Fraksi PKB, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah dari Fraksi PKNU, DPR Provinsi NTB Fraksi Gerindra, Wakil Bupati dua periode serta Bupati Loteng 1999-2024, menjadi bukti bahwa sosok Pathul Bahri layak menjadi pemimpin.

Maju Pilgub NTB sangat berpeluang kendati saat ini ia menjadi Ketua DPD 1 Partai Gerindra Besutan Prabowo Subianto. Pathul juga juga didukung ormas NU terbesar di Loteng, Pathul Bahri juga mendapatkan spirit luar biasa besarnya dengan bergabungnya Ormas terbesar di NTB yakni Nahdlatul Wathan di Partai Gerindra,

"kami sangat optimis bisa merebut Kursi Gubernur NTB." ujar Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi NTB L Amrillah (mq Ambok) menambahkan.

Sementara kepada media Ketua DPD I Partai Gerindra itu menyatakan, selain dapat dukungan dari masyarakat NTB, ia juga mendapat dukungan dari pengurus DPC, DPP Partai Gerindra.

"Alhamdulillah DPP juga sudah mensupport kami, jadi Bismillahhirohmanirohim saya maju." tegas Ketua PCNU Kabupaten Lombok Tengah itu.

Lalu siapakah bakal pendamping Pathul Bahri di Pilkada Gubernur NTB nanti ?. Sejauh ini masih belum final namun sejumlah nama sudah disodorkan ke Pathul Bahri seperti halnya Bupati Bima Indah Damayanti. Nama Indah Damayanti disebut sebut santer menjadi Calon Wakil Gubernur NTB berpasangan dengan Pathul Bahri. Namun demikian tidak menutup kemungkinan juga nama lain disodorkan.

"Kita masih lakukan penjajakan sekaligus melihat respon masyarakat terhadap para calon Gubernur yang akan mendampingi pak Pathul, memang nama IDP paling tinggi minat dan respon masyarakat," kata Lalu Amrillah.

Yang menarik, hampir seluruh mantan Bupati khususnya di Lombok mendukung penuh Bupati Lombok Tengah maju sebagai Calon Gubernur NTB.

Bahkan menurut mereka sudah saatnya Lombok Tengah diberikan giliran untuk memimpin NTB.

"Sudah saatnya Lombok Tengah sekarang jadi Gubernur," kata salah satu mantan Bupati malam itu saat dikunjungi kediamannya.

"Saya mendengarkan langsung dukungan tokoh masyarakat dan juga mantan Bupati itu, saya tak perlu sebutkan namanya tetapi pak Pathul didukung penuh." jelas Amril.

Untuk diketahui selain para mantan Bupati, Sejumlah kepala daerah yang masih aktif dari partai pengusung dan pendukung Partai Gerindra juga akan mendukungnya.

"Beberapa kepala daerah yang diusung Partai Gerindra juga dipastikan akan mendukung pak Pathul Bahri." jelasnya.

Dengan kekuatan mesin politik, ditambah lagi dukungan tokoh agama dan tokoh masyarakat, ormas Islam, para mantan Kepala Daerah, mantan Wakil Kepala Daerah dan kepala Daerah yang masih aktif, maka Pathul Bahri akan melenggang menjadi NTB 1.
"Insyaallah dengan izin Allah Tuhan yang maha esa, Pathul Bahri bakal menjadi Gubernur, kita lihat saja nanti" tutupnya. (Irsyadi)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close