Breaking News

Bupati Sumbawa Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera pada Upacara HUT RI Ke-78

 


Bupati Sumbawa kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023 yang bertempat di lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (15/8/2033). FOTO IST/JONI JOHARI


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023 yang bertempat di lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (15/8/2033).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumbawa, serta OPD terkait.


Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sumbawa Rosmin Junaedi, S.Pt., M.Si. menyampaikan, bahwa calon Paskibraka yang akan di dikukuhkan hari ini merupakan hasil seleksi dari SMA se-Kabupaten Sumbawa yang dilakukan selama 3 bulan. Calon Paskibraka yang dikukuhkan hari ini adalah sebanyak 39 orang yang terdiri dari 32 orang berasal dari siswa-siswi SMA serta 7 orang pasukan pengawal terdiri dari unsur TNI.

Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan, selamat atas dikukuhkannya anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Sumbawa tahun 2023. Anggota Paskibraka telah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan yang bertujuan mengsukseskan pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di kabupaten Sumbawa.


Lebih lanjut Bupati menyampaikan satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan bahwa misi paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini saja, namun harus dapat diimplementasikan dalam perilaku sehari hari.Tutup H.Mo. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close