Breaking News

Kerap Dicatut, Wabup HM Nursiah Ingatkan Warga Waspada Penipuan Berkedok Pemberian Sumbangan Melalui WhatsApp




Wakil Bupati Lombok Tengah Dr.HM Nursiah. S.Sos.M.Si.Foto Ist/Lalu M Irsyasi postkotantb.com Loteng


Lombok Tengah (postkotantb.com)  - Wakil Bupati Lombok Tengah, Dr. HM Nursiah, mengeluarkan peringatan kepada masyarakat dimanapun berada, agar lebih waspada terhadap potensi penipuan yang menggunakan kedok pemberian sumbangan melalui aplikasi pesan WhatsApp.

Peringatan ini dikeluarkan menyusul laporan adanya kasus penipuan yang menyalahgunakan namanya. Tidak hanya sekali, tapi sudah berulangkali. Ujarnya

Dalam pernyataannya, Wakil Bupati Nursiah menegaskan, bahwa pihaknya tidak pernah mengirim pesan melalui WhatsApp atau media sosial lainnya yang menjanjikan sumbangan atau dana dalam bentuk apapun. Tegasnya

"Kami ingin mengingatkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan berpikir dua kali sebelum memberikan informasi pribadi atau melakukan transfer dana atas permintaan yang mencurigakan, terutama melalui platform seperti WhatsApp," kata Wakil Bupati Nursiah dalam konferensi pers, Jumat (18/8/2023).

Ia menegaskan, bahwa segala bentuk pemberian sumbangan atau bantuan resmi dari pemerintah selalu melalui saluran resmi dan tidak akan meminta informasi pribadi atau nomor rekening melalui aplikasi pesan singkat.

Lebih lanjut Wakil Bupati Nursiah berharap masyarakat Lombok Tengah lebih selektif dalam menerima informasi yang diterima. Masyarakat diminta untuk segera melapor kepada kepolisian jika menerima pesan yang mencurigakan atau dirasa merugikan.

" Sekali lagi, kami ingatkan waspada dan waspada dengan kejahatan dunia maya, " himbaunya. (Irs)

Editor : Aminuddin (babe)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close