Breaking News

Konsistensi Saurim Lawan Stunting, Antarkan Desa Batu Jangkih Juara Tim Pendamping Keluarga Se-NTB

 


Saurim, Kepala Desa Batu Jangkih saat menerima penghargaan dari BKKBN Provinsi NTB dalam acara bertajuk Forum Koordinasi Stunting dan Fasilitasi Koordinasi Satgas Percepatan Penurunan Stunting Provinsi NTB di Prime Park Hotel Mataram Kamis, (10/08/2023). FOTO IST/LALU M IRSYADI POSTKOTANTB.COM


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Beberapa program Desa Batu Jangkih Praya Barat Daya Lombok tengah di bawah kepemimpinan Kepala Desa Saurim, S.Ip terus torehkan prestasi.

Konsistensi Saurim dan jajaran dalam melawan dan menuntaskan stunting telah membawa Desa Batu Jangkih raih juara terbaik 2 Lomba Tim Pendamping Keluarga (TPK) tingkat provinsi NTB.

Kades Saurim menerima langsung penyerahan penghargaan sebagai TPK inspiratif, yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB. Dalam acara bertajuk Forum Koordinasi Stunting dan Fasilitasi Koordinasi Satgas Percepatan Penurunan Stunting Provinsi NTB di Prime Park Hotel Mataram tanggal 9-10 Agustus 2023.

Selain piagam penghargaan, juara berhak mendapat pembinaan sebagai program yang berkelanjutan.

" Alhamdulillah, ini pencapaian kita bersama, saya persembahkan untuk semua," syukur Saurim.

Lomba Tim Pendamping Keluarga (TPK) tingkat provinsi ini merupakan lanjutan dari lomba tingkat kecamatan dan kabupaten pada akhir bulan Juli 2023  lalu.

Hasil penilaian tim Provinsi menetapkan juara yakni : Juara Terbaik 1 Kabupaten Dompu, Terbaik 2 Kabupaten Lombok tengah diwakili Desa Batu Jangkih. dan Terbaik 3 Kabupaten Sumbawa Barat.

Diketahui, tugas dan fungsi TPK adalah melakukan penyuluhan tentang kesehatan di bidang stunting dan pendataan keluarga. Dalam melakukan kerja kerjanya, TPK berada di bawah naungan BKKBN/KB Kabupaten.

Beberapa respon positif datang diantaranya dari Kepala DPMD Lombok tengah Lalu Rinjani. Desa Batu Jangkih, katanya harus ditiru, menjadi pemacu bagi Desa-Desa lain di Lombok Tengah khususnya dalam mencegah dan menurunkan angka stunting.
H.Kusriadi, sekretaris BKKBN Lombok tengah turut memberi apresiasi. Ia menghimbau hal positif yang sudah dilakukan berkaitan tugas peran TPK, menjadi contoh buat TPK lainnya.

" Sejauh ini kami sudah beri dukungan maksimal baik berupa transport, insentif pendampingan dan paket internet, rutin setiap bulan untuk TPK," pungkasnya.(irs)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close