Breaking News

Malam Penutupan Jambore Posyandu Kelurahan Bugis, Begini pesan Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sumbawa

 


Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra kabupaten Sumbawa H.Varian Bintoro.S.Sos., M.Si saat memberi sambutan pada acara penutupan Jambore poasyandu Kelurahan Bugis.Ahad (13/8/2023). FOTO IST/IRWANTO MESSA


Sumbawa Besar (poskotantb.com) - Semangat kebersamaan para kader posyandu Kelurahan Bugis terlihat dalam mengikuti setiap perlombaan yang dilaksanakan pada kegiatan Jambore Posyandu. Hal tersebut disampaikan Asisten I Pemerintahan Sekda Sumbawa H.Varian Bintoro saat malam penutupan kegiatan Jambore Posyandu yang digelar di lapangan olahraga Karang Kuris Kelurahan Bugis, Minggu (13/8/2023).

Varian Bintoro juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Jambore yang telah berjalan lancar meskipun cuaca yang panas menyengat, tidak menyurutkan semangat para kader Posyandu mengisi dan mengikuti rangkaian kegiatan jambore.

Dia juga berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini tidak sekedar menciptakan kemeriahan sesaat, tapi juga dapat menambah ilmu pengetahuan dan memperkokoh persaudaraan sesama kader.


''Melalui kegiatan ini menumbuhkan motivasi dalam melaksanakan pemberdayaan keluarga yang sejahtera di lingkungan masing-masing,'' ucapnya dalam sambutannya.

Euis Kurniasih, Lurah Bugis juga menyampaikan, peran posyandu sebagai pendorong dan penggerak yang strategis untuk peningkatan kualitas keluarga.

''Selain berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peningkatan kualitas keluarga, posyandu juga memiliki peran untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan  di setiap kelurahan. Apabila kemitraan seperti ini dikembangkan, maka akan mampu mempercepat program pemberdayaan masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah, di antaranya masalah gizi anak dan penanganan stunting,” terangnya.

Terakhir Euis mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas terselenggaranya kegiatan Jambore Kader Posyandu ke II se-Kelurahann Bugis berjalan lancar dan sukses.


Lurah Bugis kecamatan Sumbaaa Euis Kurniasih S.Pd.

“Terima kasih kepada jajaran kader Posyandu dan seluruh peserta Jambore yang telah berpartisipasi dalam mengikuti setiap kegiatan, kegiatan ini bukanlah suatu ajang perlombaan semata tetapi untuk silahturahmi seluruh kader Posyandu agar selalu kompak dan terwujud kader Posyandu Bawa Maras yang  mandiri  Gemilang dan  Berkeadaban,'' tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut ,Kepala Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia Tata Kostara.S.Sos.,
Sekcam Sumbawa Evi Andriani .S.STP dan Para Lurah SE kecamatan Sumbawa." (Well)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close