Breaking News

Masyarakat Desa Kokar Lian, Dapat Penyuluhan dan Sosialisasi Bahaya Tambang Emas Ilegal dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa

 


Bhabinkamtibmas dan Babinsa Polsek Poto Tano lakukan sosialisasi dan edukasi masyarakat Desa Kokar Lian, terkait bahaya rusaknya lingkungan jika membuka dan mengelola Tambang Emas Ilegal.


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Kokarlian kecamatan Poto Tano, anggota polsek Poto Tano Polres Sumbawa Barat Bripka Kusumayadi Martadinata lakukan sosialisasi dan penyuluhan akan bahaya/larangan melakukan penambangan ilegal kepada masyarakat.

"Sosialisasi bahaya/larangan melakukan penambang ilegal dilakukan pada Jumat, 11 Agustus 2023 pukul 13.30 Wita di Masjid At-Taqwa dusun Daya Makmur Desa Kokarlian," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.Ik melalui Kasi humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos kepada media.

Eddy mengatakan, kegiatan itu diikuti oleh bhabinkamtibmas, bhabinsa dan perangkat Desa Kokarlian. "Bhabinkamtibmas, Bhabinsa beserta perangkat desa kokarlian memberikan sosialisasi atau pemahaman supaya masyarakat tidak melakukan penambangan liar tanpa ijin, serta menggunakan bahan kimia merkuri/sianida lagi khususnya di wilayah Desa Kokarlian," kata Eddy.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan, agar masyarakat dapat lebih paham bahayanya penambangan liar, mengingat masyarakat melakukan penambangan/penggalian lobang tambang tidak mengedepankan standar keselamatan, serta pengolahan hasil tambang dapat merusak lingkungan. Ujarnya

Persepsinya masyarakat yang selama ini, salah dengan melakukan penambangan liar dengan maksud hanya ingin menguntungkan diri sendiri saja, namun tidak melihat dampak untuk orang banyak dalam jangka waktu yang panjang. Kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat lebih mencintai lagi lingkungan sekitarnya dan akan selalu berusaha menjaga lingkungan sekitarnya. "Alhamdulillah, giatnya berjalan aman dan terkendali," tutupnya. (Amri)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close