Breaking News

Momentum Hari Kemerdekaan, Bupati Fauzan Luncurkan Wisata Pandan Wangi Desa Mareje Lembar

 


Bupati Fauzan Khalid Luncurkan Destinasi wisata masa depan di Telaga Pandan Wangi, Desa Mareje Timur, kecamatan Lembar Lobar, Rabu (16/8/2023). Foto Ist/ postkofantb.com


Lombok Barat (postkotantb.com) - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momen penting bagi masyarakat Desa Mareje Timur, kecamatan Lembar Lombok Barat. Hal ini karena destinasi wisata masa depan diluncurkan secara langsung oleh bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu, 16 Agustus 2023 di Telaga Pandan Wangi, Desa Mareje Timur, jecamatan Lembar. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lobar H.Fauzan Khalid, Asisten II Setda Lobar Rusditah, Kepala OPD, Camat Lembar, Kepala Desa Mareje Timur serta ribuan masyarakat Mareje Timur.

Dalam sambutannya Bupati Fauzan mengapresiasi semangat dan inovasi dari Pemuda dan masyarakat Mareje Timur dalam membangun dan mengembangkan destinasi pariwisata masa depan. Ia mengatakan inovasi kepala desa bersama para pemuda sangat luar bisa dan baik. Menurut Fauzan Khalid semangat dan inovasi dari para pemuda menjadi salah satu kunci penting dalam pengembangan wilayah pariwisata.

" Saya tau dari awal perjuangan dari semua pihak yang terlibat untuk membangun daerah wisata di tempat ini, sangatlah berat. Namun dengan kerja sama yang baik dari semua pihak kita dapat melihat hasil yang patut kita syukuri dan banggakan." Ucap Fauzan


Bupati dua periode ini juga mengingatkan kepada semua warga, khususnya kepada para pemuda untuk tetap menjaga dan mengembangkan potensi yang ada di daerah wisata Telaga Pandan Wangi.

Ia mengatakan semangat kolaborasi dan kebersamaan menjadi salah satu kunci sukses dalam pengembangan daerah wisata. Karenanya ia meminta kepada semua pihak khusus para pemuda untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam mengembangkan destinasi pariwisata Pandan Wangi.

"Mari kita semua untuk bersama sama mengembangkan destinasi wisata yang luar biasa ini. Tentu dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan kita mampu untuk mengembangkan daerah wisata yang menarik dan nyaman sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas." Jelas Fauzan

Sementara itu Kepala Desa Mareje Timur H.Hadran menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Bupati Lobar beserta jajarannya dalam kegiatan ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias mengikuti kegiatan peluncuran destinasi wisata pandan wangi ini. Ia mengatakan hal ini menjadi kunci penting dalam pengembangan destinasi wisata pandan wangi.

"Kami sangat bersyukur atas kehadiran bapak bupati yang sudah beberapa kali mengunjungi desa kami, dan terima kasih untuk semua warga yang hadir memeriahkan acara ini. Ini menjadi energi penting dalam memajukan pariwisata di desa kita ini" ungkap Kades

Kades Mareje Timur ini juga berharap agar destinasi wisata ini dapat terus berkembang dan maju. Ia berpesan kepada semua masyarakat khususnya para pemuda untuk terus melakukan inovasi dan terobosan sehingga destinasi wisata yang berada pada ketinggian 700 mdpl ini dapat semakin maju dan dikenal oleh masyarakat luas.

"Kami harapkan destinasi ini dapat dikelola dengan baik oleh para pemuda sehingga bisa menjadi destinasi wisata primadona dan bermanfaat bagi masyarakat mareje Timur"ujarnya.

Destinasi wisata Telaga Pandan Wangi ini terletak di ketinggian 700 mdpl. Hal ini menyebabkan suasana dan udara di lokasi wisata tersebut menjadi dingin dan sejuk karena berads di ketinggian. Di Lokasi wisata ini terdapat danau buatan yang terletak di ketinggian atau punggung bukit.  


Nuansa pedesaan yang masih alami dan asri menjadi unggulan dandaya tarik wisatawan yang berkunjung. Pengunjung dapat menimati suasana dingin di lokasi ini sambil menyantap kopi dan ubi yang menjadi khas di wilayah dengan ketinggian 700 mdpl. Selain itu masyarakat juga dapat melihat pemandangan menarik dari ketinggian. Pelabuhan Lembar dan wilayah kecamatan Lembar terlihat jelas dari ketinggian bukit Pandan Wangi. (Red)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close