Breaking News

MTQ Ke-19 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Resmi Ditutup, Taliwang Raih Juara Umum

 


Fud Syaifuddin.ST wabup Sumbawa Barat saat memberi sambutan pada acara penutupan MTQ tingkat Kabupaten ke-9 di kecamatan Jereweh. FOTO IST/POSTKOTANTB.COM


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat ke-19 tahun 2023 di Kecamatan Jereweh resmi ditutup. Penutupan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, pada Rabu (30/8/2023) malam Kamis bertempat di lapangan Desa Goa kecamatan Jereweh.


Hadir bersama istri, Wakil Bupati dalam kesempatan tersebut juga ditemani Plh Sekretaris Daerah Drs. Mulyadi, beserta para Kepala OPD. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Dandim 1628 Kabupaten Sumbawa Barat,
Dalam kesempatan menyampaikan laporan, Camat Jereweh Muhammad Solihin, S.Pd selalu Ketua Panitia menyampaikan, bahwa kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2023, telah berlangsung dari tanggal 24 - 30 Agustus 2023 dan alhamdulillah telah berlangsung dengan aman, tertib dan terkendali. ungkap Solihin.


Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan permohonan maaf jika ada terdapat hal hal yang tidak berkenan selama berlangsungnya penyelenggaraan kegiatan.
Beberapa cabang mata lomba yang berlangsung dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, yaitu cabang Tilawah dan Qiraat, cabang Tartil dan Tahfidz, cabang Fahmil Quran dan Syarhil Quran, Cabang Khattil Quran, dan Cabang Menulis Makalah Ilmiah Al Quran.

Dari keseluruhan rangkaian kegiatan tersebut, yang berhasil mendapat juara umum yaitu Kecamatan Taliwang, disusul selanjutnya Kecamatan Sekongkang, Jereweh, Brang Ene, Maluk, Poto tano, Seteluk, dan terakhir Kecamatan Brang rea.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Panitia yang telah mensukseskan penyelenggaraan kegiatan, dan juga kepada para peserta yang telah dengan sungguh sungguh mengikuti perlombaan.

Wabup menyampaikan kepada mereka agar tetap semangat meskipun belum mendapat juara. InsyAllah dengan tetap berlatih, kedepannya akan mendatangkan prestasi. Kata Wabup

Khusus kepada LPTQ Sumbawa Barat, Wabup menitip pesan agar segera mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi MTQ tingkat Propinsi NTB tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat. Jelasnya


"Setahun adalah waktu yang singkat untuk mempersiapkan kafilah untuk nantinya menjadi peserta yang terbaik. Saya yakin bapak ibu mampu untuk membina anak anak kita untuk nantinya menjadi peserta yang terbaik". Tutup Wabup.(Red)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close