Breaking News

Pemda Sumbawa Bersama Balmon SFR II Mataram Sosialisasi Pengguna Spektrum Frekuensi Radio

 


Kadis Kominfotik Kab Sumbawa, Drs.Hasanuddin saat memberi sambutan pada acara Sosialisasi Tertib Pengguna Spektrum Frekuensi Radio dan Perangkat Telekomunikasi dengan tema ''Mewujudkan Frekuensi Satukan Negeri.di Samawa Seside Cottages pada Rabu (30/8/2023). FOTO IST/IRWANTO MESSA


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Pemda Sumbawa melalui Dinas Kominfotik menggelar
Sosialisasi Tertib Pengguna Spektrum Frekuensi Radio dan Perangkat Telekomunikasi dengan tema ''Mewujudkan Frekuensi Satukan Negeri. Sosialisasi digelar di Samawa Seside Cottages pada Rabu (30/8/2023).


Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa, Drs.Hasanuddin. Dalam sambutannya, dia menyampaikan apresiasi kepada Kepala Balmon SFR Kelas II Mataram, Kasno ST, yang telah memilih Kabupaten Sumbawa sebagai tempat kegiatan sosialisasi.


Kasno.ST Kepala Balai Monitoring Spektrum Frekuensi kelas II Mataram
.

''Sebab dalam memberi pemahaman tentang cara penggunaan frekuensi radio yang tertib dan aman,'' katanya.

Beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber, kata Hasanuddin, diharapkan peserta mendapat pemahaman tentang pentingnya sosialisasi ini .

Sementara, Kepala Balmon SFR Kelas II Mataram, Kasno, menyampaikan penting di era industri modern saat ini untuk mensosialisasikan hal ini. Untuk itulah Spektrum Frekuensi perlu diatur dan dikelola guna menstimulus pembangunan sosial dan ekonomi, serta untuk menciptakan kondisi SFR  yang tertib, efektif dan efesien.

Kasno juga mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dalam rangka untuk memberikan pengetahuan dan pandangan bagaimana tata cara dan regulasi penggunaan spektrum frekuensi radio dan alat atau perangkat telekomunikasi yang digunakan dalam kehidupan sehari hari.


''Dan, kegiatan ini adalah bagian dari tugas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dalam menjalankan amanat peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 7 Tahun 2021 tentang Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio,'' paparnya. (Well)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close