Breaking News

Peringati HUT Kemerdekaan RI 2023, Prestasi Pemda Lobar Semakin Mantap, Ini Penjelasan Bupati Fauzan

 


Bupati H Fauzan Khalid Teken MoU antara Pemkab Lombok Barat dengan pihak BPJS Kesehatan Kamis (17/8/2023). FOTO IST/POSTKOTANTB.COM


Lombok Barat (postkotantb.com)  - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melaksanakan upacara peringatan ke-78 Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di lapangan kantor Bupati Lombok Barat, Kamis (17/8/2023) pagi.

Dalam upacara ini Bupati H.Fauzan Khalid bertindak selaku Inspektur Upacara. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Hj. Sumiatun, Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah, Forkopimda Lobar, Mantan Bupati dan Wakil Bupati Lobar, Anggota DPRD,Unsur TNI-Polri, Sekda, asisten, staf ahli, para kepala OPD serta tamu undangan lainnya dan Seluruh ASN di Kabupaten Lombok Barat.

Dalam Sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan, Upacara Bendera  
dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 dilaksanakan untuk memperingati jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan  penjajah hingga meraih kemerdekaan.


Ia menyampaikan bahwa Tema HUT RI ke-78 Tahun 2023 ini adalah
Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Tema ini mengandung makna semangat dan tekad bangsa  Indonesia dalam menghadapi tantangan masa  depan. "Jargon ini juga mengajak seluruh rakyat  Indonesia untuk melanjutkan pembangunan  dengan semangat estafet, saling bekerja sama,  berkolaborasi, dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama".Urai Bupati Lobar
 
Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan, bahwa tahun ini adalah tahun terakhir ia bersama Wakil Bupati Lobar mengikuti peringatan HUT RI sebagai Bupati dan Wakil Bupati karena tahun ini adalah tahun terakhir masa jabatan pasangan Zaitun, sekaligus juga kita lakukan penandatangan MoU kerjasama Pemkab Lobar dengan BPJS Kesehatan. Terangnya

Ia menyampaikan, bahwa memerdekaan bukanlah berarti akhir dari sebuah perjuangan, tetapi merupakan fondasi untuk memulai perjuangan baru, yaitu perjuangan mengisi kemerdekaan. Perjuangan  tersebut adalah rangkaian upaya untuk  melindungi segenap bangsa Indonesia dan  seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan  kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan  
bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia. Tandasnya

Dalam kesempatan ini Bupati Fauzan juga menyampaikan, bahwa banyak prestasi prestasi yang membanggakan yang diraih oleh Pemkab Lombok Barat baik nasional maupun regional. Hal ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi berbagai pihak sehingga prestasi prestasi tersebut dapat diraih.

Hal ini tentu menjadi salah satu keberhasilan Pemerintah Daerah dan semua pihak dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Lombok Barat yaitu Lombok Barat yang Amanah Sejahtera dan berprestasi. "Banyak keberhasilan yang kita raih dalam berbagai bidang dan ini adalah prestasi yang membanggakan untuk Lombok Barat Mantap" ujarnya.

Ia memaparkan, bahwa banyak keberhasilan yang sudah diraih,
baik di bidang pendidikan, kesehatan,
pembangunan, dan bidang lainnya. Di antara pencapaian-pencapaian yang telah diraih, salah satunya adalah keberhasilan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam òmempertahankan Zona Hijau atau kualitas tinggi pada kualitas pelayanan publik menurut hasil survey Ombudsman RI. Prestasi ini juga diperkuat dengan predikat Sangat Baik pada Indeks
Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Publik.

"Dalam bidang kesehatan, kita patut
berbangga karena upaya kita bersama
menghantarkan Rumah Sakit Patuh Patut Patju memperoleh peningkatan dari tipe C menjadi tipe B, dan Rumah Sakit Awet Muda dari tipe D menjadi tipe C. Peningkatan ini tentu merupakan hasil dari peningkatan fasilitas serta kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan" tukasnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Fauzan mengatakan, bahwa pada momentum Peringatan HUT RI yang ke-78 ini, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat akan me-launching atau meluncurkan jaminan kesehatan yang merata untuk semua masyarakat. Ia mengatakan hal ini akan berlaku efektif bulan Oktober mendatang.

Layanan yang disebut Universal Health Coverage(UHC) ini memastikan setiap masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu tanpa hambatan finansial. "Dengan adanya UHC ini, seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Barat yang belum mempunyai jaminan Kesehatan Nasional dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan mudah dengan hak kelas perawatan di kelas III, hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk Kabupaten Lombok Barat.

Semoga dengan diselenggarakannya UHC ini, jaminan dan kualitas kesehatan masyarakat Kabupaten Lombok Barat yang kita cintai dapat
kita tingkatkan.Tentu dari sekian banyak upaya yang kami lakukan, ada yg masih membutuhkan perbaikan dan peningkatan.

"Tetapi perlu kita pahami bersama, bahwa upaya membangun daerah kita tercinta ini bukanlah sebuah proses yang instan, tetapi merupakan proses yang bertahap dan berkelanjutan" jelasnya.


Upacara Bendera ini berlangsung dalam susana hidmat. Peserta upacara yang terdiri dari pejabat eselon II dan III dan Tamu Undangan menggunakan Pakaian Muslim Sasak. Sementara para ASN menggunakan pakaian Korpri.

Dalam upacara ini pasukan pengibar bendera yang merupakan putra putri terbaik Lombok Barat berhasil melaksanakan tugas dengan baik dan hidmat. Mereka menampilkan formasi khusus dalam upacara pengibaran bendera ini. (Babe)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close