Breaking News

Persiapan Kedatangan Pangdam IX/Udayana, Ponpes Qamarul Huda Bagu Berbenah



Babinsa Desa Bagu Serka Lalu Zulkarnaen berotong royong bersama para santri di lokasi Ponpes, persiapan kedatangan Pangdam UX/Udayana, Senin (28/8/2023). Foto Ist/postkotantb.com


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.IP., M.Sc, dijadualkan akan melakukan sejumlah kunjungan kerja (kunker) ke beberapa wilayah yang ada di pulau Lombok Nusa Tenggara Barat.

Salah satu agenda kerja Pangdam di pulau seribu masjid ini, direncanakan akan mengunjugi Pondok Pesantren (ponpes) Qamarul Huda Bagu, yang ada di desa Bagu kecamatan Pringgarata Lombok Tengah.

"Kunjungan Pangdam ini bertujuan untuk mempererat kedekatan dan silaturahmi antara Pangdam IX/Udayana dengan TGH. H. Lalu M. Turmuzi Badarudin, atau lebih dikenal Tuan Guru Bagu," ujar Babinsa Desa Bagu Serka Lalu Zulkarnaen usai mengkoordinir Gotong royong di Lokasi Ponpes, Senin (28/8/2023).

Saat ini lanjut Miq Zul sapaan akrabnya, sejumlah fasilitas Ponpes mulai kita benahi dan gotong royong pembersihan ponpes bersama masyarakat dan para santri untuk memberikan kesan, bahwa ponpes Qamarul Huda Bagu siap dikunjungi dan memiliki ke istimewaan serta penting yang patut dijadikan panutan di Lombok Tengah," terangnya.

Selain itu, lanjut miq Zul, Pondok Pesantren Qamarul Huda, merupakan salah satu lembaga pendidikan Islam yang memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan pengetahuan para santri maupun satriwati.

"Harapannya nanti pada saat Kunjungan Pangdam IX/Udayana akan memberikan semangat baru bagi ponpes Qamarul Huda untuk mengembangkan fasilitas serta program pendidikannya," Tegas Zulkarnaen.

Menurutnya, dalam kunjungan ini, Pangdam dijadualkan akan bertemu dengan pengurus, pengajar, dan santri ponpes Qamarul Huda. Diskusi dan pertemuan nantinya diharapkan dapat menghasilkan langkah langkah konstruktif dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan lingkungan di ponpes tersebut" Tandasnya. (Red)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close