Breaking News

Tali Bendera Putus, Babinsa Kodim 1607/Sumbawa Panjat Tiang Bendera saat Upacara Pengibaran Bendera Berlangsung

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Insiden terjadi saat upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 di lapangan upacara Desa Rhee, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa,  Nusa Tenggara Barat.

Saat pasukan pengibar bendera atau paskibra mengibarkan bendera merah putih, tiba tiba tali bendera terputus. Secara otomatis benderapun tidak bisa dinaikkan.

Melihat kejadian tersebut, Anggota Babinsa Desa Sampe, posramil Rhee dengan sigap dan spontan berlari dan memanjat tiang bendera untuk menyambung tali bendera.

"Melaporkan Insiden upacara Bendera 17 Agustus 2023 di Kecamatan Rhee, tali bendera merah Putih putus dan di Panjat oleh Anggota Babinsa Desa Sampe Posramil Kec Rhee atas nama Serda Asturiyanto," kata Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan melalui Kasdim 1607/ Sumbawa, Mayor Inf Dahlan, Kamis (17/8/2023).

Dikatakan, Serda Asturiyantno dengan cepat memanjat tiang dan menyambung kembali tali bendera yang putus. Sehingga Sang Saka Merah Putih bisa dinaikkan oleh Paskibra. Jelasnya

"Secara umum upacara tetap berlangsung secara aman dan lancar," tegas kasdim. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close