Breaking News

Turnamen Sepak Bola Kades Cup Desa Labuhan Alas Resmi Dibuka, Ini Pesan Ketua DPD Banteng Muda Indonesia Provinsi NTB

 


Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi NTB Abdul Rahim ST saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi turnamen sepak bola Kades Cup Desa Labuhan Alas, Selasa(01/8/2023). FOTO IST/ LALU INDRAWAN POSTKOTANTB BIRO ALAS.


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi NTB Abdul Rahim ST secara resmi membuka turnamen sepak bola Kades Cup Desa Labuhan Alas, Selasa(01/8/2023). Turnamen tersebut diprakarsai oleh Kades Desa Labuhan Alas dan Karang Taruna bersama BPD Desa Labuhan Alas. Berlangsung di lapangan sepak bola Maras Desa Labuhan Alas Kecamatan Alas kanupaten Sumbawa.

Ketua DPD BMI Provinsi NTB menyambut baik atas kegiatan yang  digelar oleh Kades Labuhan Alas tersebut.Selain untuk mempererat tali silaturahmi, Abdul Rahim juga mengatakan agar dalam turnamen ini semuanya bisa bersifat sportif dan fair Play.

"Alhamdulillah, akhirnya kegiatan seperti ini bisa terselenggara di sini. Dalam perlombaan harus menjunjung nilai sportifitas, jangan sampai hanya tersenggol sedikit langsung jadi masalah," pesannya saat membuka turnamen ini.

Ahim alias Bram sapa Akrab Ketua DPD BMI itu juga berpesan agar para wasit bisa bertindak seadil-adilnya, karena keputusan wasit adalah mutlak.

"Dalam pertandingan, keputusan wasit tidak bisa diganggu gugat maka wasit harus bertindak adil sebelum mengambil keputusan. Untuk para pemain dan suporter juga harus sportif, tidak boleh bertindak gegabah dan main hakim sendiri," pintanya.

Sikatakan Abdul Rahim bahwa, "saya akan selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif terutama yang melibatkan generasi-generasi muda. Dan insyaAllah mengingat lapangan ini masih tahap pemula, Kami akan mengawal untuk dana pembenahan lapangan ini sebesar Rp 200 juta". Janjinya.

Di tempat yang sama, Saharuddin, selaku Kades Desa Labuhan Alas mengatakan, bahwa turnamen Kades Cup 1 Labuhan Alas ini, merupakan ajang silaturahmi bagi para pecinta bola di Kecamatan Alas.

"Kami berharap kegiatan kali ini bisa berjalan lancar sehingga ke depan kita bisa menyelenggarakan Turnamen Cup ke-2," harap Kades Labuhan Alas.

Dikatakan Saharuddin, untuk turnamen pada kesempatan kali ini diikuti oleh 38 tim dari dua kabupaten, yakni Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat akan berlangsung selama 20 hari kedepan.

Pada kesempatan itu Saharuddin juga menwgaskan, bahwa Lapangan ini merupakan satu satunya lapangan yang dimiliki Kecamatan Alas, yang berada di wilayah Desa Labuhan Alas.


Lanjut Kades, bahwa lapangan ini dulunya tidak dapat digunakan, namun setelah adanya bantuan dari ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, yang dianggarkan melalui pokir nya sebesar Rp 50 juta, sehingga lapangan ini bisa kami manfaatkan. Saharuddin berharap kepada anggota DPRD Sumbawa yang berasal dari dapil V ini, agar nantinya bisa membantu untuk pembenahan lapangan ini agar bisa bertarap provinsi dan bahkan nasional Nasional. Cetus Kades.

Hadir pada acara itu, Sekcam Alas, Ketua DPD BMI Provinsi NTB, Ketua ASKAB Kabupaten, Kapolsek Alas, Danramil Alas, Kepala Desa, Ketua panitia beserta anggota dan para pemain serta pengadil lapangan. (Lalu)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close