Breaking News

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Desa Kiantar Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

 


Sertu Amiruddin Babinsa Desa Kiantar kecamatan Poto Tano sedang menggendong Bayi dalam kegiatan posyandu. Kamis (10/8/2023).FOTO IST/POSTKOTANTB.COM


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Babinsa Koramil 1628-04/Poto Tano Kodim 1628/Sumbawa Barat Sertu Amiruddin mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Wilayah Binaan Desa Kiantar Kecematan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (10/8/2023)

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh  kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil  yang ada di wilayah Desa Kiantar

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Amiruddin mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam mencegah stanting menciptakan Balita yang sehat  demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul ,” kata Babinsa.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini, Babinsa juga menyampaikan kepada para orang tua balita untuk rutin  melaksanakan mengontrol kesehatan Balita dan memeriksa kandungannya bagi ibu hamil


Terpisah, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja mengatakan, bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya dan mencegah stanting.

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, “. ungkapnya (Amri).

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close