Breaking News

Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Aksi Bersih Sungai dalam Rangka Menyambut HUT TNI Ke-78

 


Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-78 anggota Kodim 1628/SB laksanakan kegiatan Aksi Bersih bersih sungai Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (19/9/2023). Foto Ist/pendim KSB


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-78 Yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023 yang akan datang, anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan Aksi Bersih bersih sungai Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (19/9/2023).

Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur antara lain berasal dari TNI, Polri, Pemda Kabupaten Sumbawa Barat, BNN Kabupaten Sumbawa, Anggota Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Masyarakat.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja mengatakan. Kegiatan aksi bersih bersih sungai ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 Tahun 2023.

Aksi bersih-bersih sungai ini dilakukan dalam upaya membangun kesadaran masyarakat yang tinggal di bantaran sungai, yang acapkali masih membuang sampah sembarangan terutama di area aliran sungai,"Kata Dandim.

Sampah-sampah dari aliran sungai ini kemudian di angkut ke truk sampah untuk dibawah ke Tempat Pengelolaan Akhir sampah,"Ucap Dandim


Pembersihan sungai ini agar aliran air tidak tersumbat, selain itu untuk memberikan nuansa yang indah, rapi dan tentu bersih. Bila bersih masyarakat juga akan sehat," Tutup Dandim (Amri)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close