Breaking News

5 Tahun Kepemimpinan Zul-Rohmi, Tumpukan Prestasi Warnai SMKN 2 Mataram

Kepala SMKN 2 Mataram, H Munawar.

Mataram (postkotantb.com)- Upaya Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Hj Siti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi), dalam rangka mewujudkan pendidikan yang gemilang di Bumi Gora, kian dirasakan manfaatnya, khususnya SMKN 2 Mataram.

Ditemui, Selasa (18/09), Kepala SMKN 2 Mataram, H Munawar mengaku, selama masa kepemimpinan Zul-Rohmi, pihaknya telah banyak mendulang prestasi. Ia menyebut salah satunya Lomba Kompetensi Siswa (LKS), yang terselenggara di Kabupaten Lombok Timur.

Dalam ajang tersebut, sebanyak dua siswa utusan SMKN 2 Mataram unggul berkompetisi dengan utusan dari sejumlah sekolah di NTB dan meraih juara I di bidang Lomba Web design dan Software aplikasi dan bisnis. Selain itu, SMKN 2 Mataram juga sukses mengirim siswanya untuk PKL di PT Maspion IT.

"Ini merupakan industri berskala nasional. Kerja sama kami dengan Maspion IT sebagai wujud nyata dari program Link and Macth, sebagai bagian dari 11 Strategi SMK Gemilang Karya. Selain Maspion IT, kami juga sudah bekerja sama dengan 200 industri. Itu berdasarkan data tahun 2021. Lotte Mart, Hypermart, Alfamart dan perusahaan besar lainnya," ungkapnya.

Imbas dari kerja sama dengan Dunia Usaha, Dunia Industri (DIDU) lanjut Munawar, SMKN 2 Mataram akhirnya dilirik oleh sekolah-sekolah lainnya di NTB,seperti SMKN 1 Masbagik dan SMKN 1 Kota Bima untuk program Sister School.

"Jadi mereka meminta bantuan uuntuk PKL. Sehingga nantinya ketika anak dari sekolah kami magang, mereka bisa ikut," terangnya.

"Sekolah kami juga sebagai PUSAT BELAJAR (PB) Usaha Layanan Wisata serta sebagai LSP P1 (Lembaga Sertifikasi Profesi - Pendidikan 1)," sambungnya.

Tidak hanya itu, hasil Tracert Study, untuk alumni SMKN 2 Mataram tahun 2021-2022, baik yang sudah bekerja dan wiraswasta/wirausaha di atas 60 persen. Tidak heran jika Minat masyarakat memasukan putra putrinya cukup tinggi, dengan jumlah Pendaftar 1.600 orang. Padahal daya tampung 12 kelas sebanyak 432 siswa.

"Data Tracert Study terbaru belum rampung. Baru sekitar 48 persen, baik yang kerja dan melanjutkan. Kalau kami targetnya bekerja. Baik wiraswasta mandiri atau yang bekerja di tempat orang lain," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penetapan SMKN 2 Mataram, sebagai salah satu dari 23 sekolah yang menjadi SMK BLUD.

"Alhamduillah kado istimewa dari Bang Zul-Ummi Rohmi, SMKN 2 Mataram diberikan SK Gubernur NTB untuk menjadi SMK BLUD. Terima kasih Bang Zul, Terima kasih Ummi Rohmi," ucapnya dengan wajah haru.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close