Breaking News

Bhabinkamtibmas Desa Mantar Dampingi Pemdes dalam Penyaluran BLT-DD Serta Sosialisasi Karhutla dan TPPO

 


postkotantb.com/Amri


Sumbawa Barat (postkotantb.com)  - Bhabinkamtibmas Desa Mantar Kecamatan Poto Tano Brigadir Zulharman Kurnia Putra yang merupakan Anggota Polsek Poto Tano Resor Sumbawa Barat menghadiri pendampingan penyaluran BLT- DD serta sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), pada  Rabu (13/9/2023), pukul 08.00 Wita bertempat di Aula Desa Mantar Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat.

"Bhabinkamtibmas dan Staf Desa Mantar sebagai pelaksana kegiatan," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Edi Sobandi Adireja, S.Sos.

Lanjut Kasi Humas, Bhabinkamtibmas
Desa Mantar dalam melaksanakan giat pendampingan penyaluran BLT-DD serta sosialisasi tentang Karhutla bersama-sama mengajak masyarakat mantar untuk menjaga situasi Kamtibmas di Desa Mantar. Memasuki musim kemarau dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Saya harapkan untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat, tidak meninggalkan Api di Hutan dan lahan, hindari praktik pembukaan lahan dengan cara membakar hutan dan lahan, dan apabila melihat kebakaran segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau langsung melaporkan ke Polsek Poto Tano," imbuhnya.


Kasi Humas menjelaskan, selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada Masyarakat Desa Mantar untuk berhati-hati terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan eksploitasi Pekerja Migran Indonesia melalui penipuan lowongan kerja bagi WNI.

"Bila terjadi gangguan kamtibmas di Desa Agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Poto Tano," pungkasnya.

Kasi Humas menambahkan kegiatan berjalan aman dan terkendali. (Amri)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close