Breaking News

Harumkan Nama Daerah di Kancah Nasional, Atlet Taekwondo Asal Sekotong Ini Butuh Perhatian Pemerintah

 


Fernando Reigen Mumek. FOTO IST/POSTKOTANTB.COM


Lombok Barat (postkotantb.com) - Satu lagi atlet berprestasi asal Dusun Sepi, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong yang di kancah nasional. Dia adalah Fernando Reigen Mumek.

Nando begitu disapa, acapkali mewakili Kabupaten Lombok Barat dan Provinsi NTB pada turnamen Taekwondo di kancah regional maupun nasional. Setidaknya, sudah ada 10 medali didapatkan remaja kelahiran 21 Februari 2011 itu. Tiga diantaranya dalam kejuaraan tingkat nasional dan sisanya pada kejuaraan tingkat daerah.


"Saya sendiri berharap agar cabang olahraga Taekwondo bisa disamakan dengan cabang olahraga lainnya. Karena banyak juga atlet Taekwondo kita di Lombok Barat yang cukup berbakat," ujar siswa kelas VII di SMPN 1 Sekotong itu.

Ayah Nando, M. Rendy Ikhsan juga berharap perhatian pemerintah daerah kepada anak keduanya itu. Sebab selama ini, dirinya hanya mengandalkan modal pribadi untuk bisa membawa Nando bisa bertarung di luar daerah.

"Keluarga kami juga pas-pasan, jadi kadang tidak bisa bawa Nando bertanding di luar. Besok juga Nando akan bertanding pada 13-15 Oktober di Bali, semoga pemerintah daerah bisa memberikan support," harapnya. (Babe)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close