Breaking News

Kongres PWI Ke-XXV 2023 di Bandung Diikuti Sekitar Seribu Orang Peserta dari 38 Provinsi

 






Ketua PWI NTB H Nasruddin Zain dan Sekretaris PWI NTB H Rahman Hakim. FOTO IST/ JAHARUDDIN.S.Sos POSTKOTANTB.COM


Jawa Barat (postkotantb.com) - Ketua panitia Kongres XXV PWI, Marten Selamet Susanto menyampaikan, ada perubahan tempat pembukaan dari semula kongres akan dibuka di Kota Bandung, kini dialihkan di Istana Negara, Jakarta pada 25 September 2023.

Agenda Kongres PWI dalam rangka pemilihan ketua dan pengurus jadi salah satu agenda Kongres PWI XXV yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun.


Pada kesempatan ini, Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka secara resmi Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang akan melibatkan ribuan peserta dari 38 provinsi se-Indonesia di lokasi utama di Kota Bandung pada 24-26 September 2023.

Rombongan peserta Kongres yang sudah tiba di kota Bandung, pagi tadi sekitar jam 09.00 wib untuk di berangkatkan ke Jakarta menghadiri pembukaan di Istana Negara Senin 25/2023, ucap Selamet saat di temui Poskotantb.com di Bandung, Minggu malam m (24/9/2023).
Kongres XXV yang akan dibuka secara darling juga terpusat di eL Royale Hotel Bandung.

" Tak kurang dari 180 orang yang hadir di Istana Negara yakni perwakilan provinsi dan pengurus PWI Pusat, sementara yang di Bandung bisa melihat," ujarnya.


Selain itu, Marten Selamet menyampaikan dalam kongres yang digelar lima tahun sekali itu, selain merumuskan penyempurnaan AD/ART di dalam organisasi, akan ada pemilihan ketua dan pengurus terpilih. “Tujuan dari kongres pemilihan pengurus PWI pusat masa periode lima tahun 2023-2028 pengurus itu lengkap dari mulai ketua umum, dewan penasehat, dewan kehormatan, “ kata dia.

Marten Selamet menjelaskan setiap cabang PWI provinsi berhak mengirimkan tiga perwakilan sebagai peserta kongres, dan maksimal lima peninjau.

Di sebutkan sudah ada beberapa nama calon yang sudah mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum PWI Pusat, tetapi nama-nama tersebut akan ditentukan saat kongres berlangsung, melalui Pimpinan sidang nanti, ungkapnya. "Semua ditentukan di kongres nanti,” katanya.

Selamet berharap pada Kongres XXV yang digelar pada tahun ini bisa berlangsung dengan aman dan sukses untuk kemajuan bagi insan pers di Indonesia.


“Kongres bisa dilaksanakan lancar sukses terpilih ketua untuk periode berikutnya itu aja berlangsung aman tidak ada gejolak yang berarti,” kata Selamet. Senada dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, "Kami harap acara ini berjalan sukses dan lancar untuk memberikan kontribusi yang lebih baik pada Indonesia," ucap Setiawan.

Rangkaian Kongres PWI XXV ini diawali dengan welcome dinner di Gedung Sate, dengan para wartawan dan pengurus PWI yang dipimpin oleh Attal S Depari, disambut langsung oleh (PLH) Pelaksana Harian. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close