Breaking News

Kreen !! Di Turnamen Sepak Bola Bajang Bahagia Cup II 2023, Pemdes Batu Jangkih Siapkan Hadiah Sapi

 


Kades Saurim saat membuka turnamen yang diawali oleh laga Tuan rumah Putra Bajang melawan Kapal Api dari Selong Belanak. Foto Ist/Lalu M Irsyadi


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Pemerintah Desa Batu Jangkih kecamatan Praya Barat Daya Lombok tengah kembali gelar turnamen sepak bola Bajang Bahagia Cup II 2023 mulai tanggal 27 Agustus sampai 20 September akan datang.

Sebanyak 60 klub dari berbagai Kecamatan dan lintas Kabupaten siap beradu ketangkasan pada ajang bergengsi satu tahun sekali tersebut. Terlebih, Saurim, S.Ip Kepala Desa Batu Jangkih telah siapkan hadiah Sapi bagi sang juara.

Dapat dirincikan, asal klub datang dari kecamatan Praya Barat Daya, Praya Barat, dan Pujut kalau Lombok tengah. Sementara Lombok barat diwakili Kecamatan Kuripan, Lembar, dan Sekotong.

"Jumlah peserta sekarang berkurang dari tahun 2022, karena kebetulan banyak even ditempat lain juga, tapi hal itu tidak menyulut semangat pemain bertanding," ucap Saurim, Kamis (07/9/2023).

Guna menjamin kualitas dan profesionalisme turnamen. Saurim tidak mau kaleng-kaleng. Skuad wasit dan hakim garisnya berlisensi, langsung menggunakan jasa dari kalangan PSSI.

Untuk kepanitiaan diserahkan sepenuhnya kepada Karang Taruna. Anggaran yang dikucurkan sebesar 35 juta rupiah.

Karena sepakbola rata rata peminatnya banyak, turnamen Bajang Bahagia Cup II 2023 tentunya sudah barang tentu mengundang keramaian. Masyarakat Batu Jangkih tetpantau sangat antusias menonton banjiri lapangan. Hikmahnya, para pelaku UMKM juga kebanjiran pembeli.


"Alhamdulillah, itung-itung nambah penghasilan warga yang jualan buka lapak dagangan," syukur Saurim.

Ia bertekad, kedepan bisa selenggarakan Even yang lebih besar lagi. Karena dinilai banyak manfaatnya. Selain sebagai wadah silaturahmi, juga membantu hadirkan sarana salurkan bakat dan hobi para pemuda. (irs)

Editor : Aminuddin


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close