Breaking News

MaksImalkan Penurunan Angka Stunting, Wabup Fud Syaifuddin: Pemda Akan Beri Peran ASN

 



Wabup Fud Syaifuddin.ST saat memberikan arahan pada apel pagi di jajaran ASN pemkab KSB, Rabu (06/9/2023). FOTO IST/POSTKOTANTB.COM


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST dalam kesempatan memberikan arahan kepada jajaran  ASN KSB pada apel pagi Rabu (06/9/2023) Pukul 07.30 menegaskan tentang besarnya peran Para ASN dalam mensukseskan penurunan angka stunting di Kabupaten Sumbawa Barat.

Wabup menyampaikan, bahwa para ASN dapat melakukan kontrol dalam pemberian makanan tambahan kepada Balita Stunting yang sesuai. Ini salah satu upaya memaksimalkan dan memastikan uang rakyat dapat dinikmati oleh rakyat walaupun hanya sebutir telur dan sepiring nasi. Ujar wabup.

" Saya berharap dengan kehadiran kita di Posyandu, dapat membawa hal yang baik di posyandu. Saya berharap kita bisa kawal bersama. Dan untuk para pejabat dengan jabatan Kabid, bisa memberi tugas kepada bawahannya untuk bekerja bersama memastikan angka stunting turun. Ini ada juga kita temukan kejadian di lapangan bahwa telur dikasi ke bapaknya tidak dikasi ke anaknya.
Dan untuk pemantauan para Kabid ini turun lapangan, saya berharap Posyandu bersama BP2KB dan Dikes untuk bisa membuat prosedur di lapangan para pejabat agar dapat dibuatkan notanya, mengisi buku tamu"Ungkap Wabup

Wabup juga menyampaikan, bahwa pada bulan September, akan ada lomba inovasi stunting tingkat desa. Kita ambil dua yang terbaik masing - masing kecamatan, kecuali Taliwang 2 desa dan 2 kelurahan. Dengan berbagai inovasi yang kita lakukan, kita ingin di tahun 2024, kita bisa menurunkan angka stunting di bawah 4 persen . Ungkap Wabup (Amri)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close