Breaking News

Olimpiade Matematika Internasional Hongkong, Utusan MAN 2 Mataram Kantongi Perunggu

Adzkia Aisyah Masud, Siswi Kelas kelas XI MIPA I dan Nasywa Cettasyafiq, Siswi Kelas kelas XII MIPA II, utusan MAN 2 Mataram yang berhasil mewakili Indonesia dalam Olimpiade Matematika International di Hongkong.

Mataram (postkotantn.com)- MAN 2 Mataram melalui dua utusannya, kembali menorehkan prestasi di Event Hongkong International Mathematical Olympiad (HKIMO) atau Olimpiade Matematika International Hongkong yang diselenggarakan di Hongkong. Mereka adalah Adzkia Aisyah Masud, Siswi Kelas kelas XI MIPA I dan Nasywa Cettasyafiq, Siswi Kelas kelas XII MIPA II.

Waka Humas MAN 2 Mataram, Siti Rahmi mengaku bangga atas prestasi kedua siswi tersebut. Kata Rahmi, prestasi ini menjadi wujud nyata persembahan madrasah untuk bangsa dan negara. Sebab kedua siswi tersebut merupakan satu-satunya utusan madrasah yang mampu bersaing dengan para kompetitor dari sejumlah negara maju dan menyumbangkan medali kemenangan.

"Berdasarkan informasi, kedua perwakilan MAN 2 Mataram menang di level Secondary Group," ungkap Rahmi, Minggu (10/09).

Prestasi Kedua siswi ini buka tanpa asbab. Selain menyukai pelajaran matematika sejak lama serta disupport penuh orang tua, keduanya juga sudah memberikan kontribusi terhadap madrasah dalam berbagai kompetisi bergengsi. Adzkia sendiri sejak masih duduk di Sekolah Dasar, sudah mengikuti ajang serupa.

Beberapa waktu lalu pun, Adzkia juga mengikuti Philippine International Mathematical Olimpiad (PHIMO) Heat Arround Filipina dan meraih Merit Award. Sedangkan Nasywa, selain bergabung dalam klub Kompetisi Sains Madrasah  (KSM), ia juga ikut kegiatan ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR).

Terpisah, Kepala MAN 2 Mataram, H. Lalu Syauki mengaku sangat bahagia dan bersyukur. Ia pun memberikan apresiasi yang tinggi kedua siswi yang diutus tersebut, serta Pembina dan Pelatih sekaligus seluruh timnya.

Saat ini kata Syauki, MAN 2 Mataram melalui jajarannya, tengah mempersiapkan regenerasi yang dinilai berpotensi untuk diikutsertakan dalam event-event internasional lainnya. "Selamat kepada ananda berdua atas prestasi fantastisnya. Mudah-mudahan menjadi motivasi dan ghirah bagi siswa lainnya untuk berprestasi,"ucapnya dengan senyum.(RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close