Breaking News

Polsek Kayangan Bersama Damkar Padamkan Api di Dusun Sidudan KLU

 


Lombok Utara (postkotantb.com) - Kepolisian Resor Lombok Utara, Kegiatan Anggota Polsek Kayangan  bersama dengan team damkar (pemadam kebakaran ) melaksanakan kegiatan mendatangi TKP  kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Dusun Sidutan Desa Kayangan, (Bukit montong Gedeng) Kecamatan Kayangan KLU Senin (18/09/2023).

Respon cepat anggota Polsek Kayangan bersama dengan team Damkar mendatangi TKP dengan adanya laporan masyarakat  atas  terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tersebut di laksanakan tanggapi langsung dengan mendatangi TKP untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran akibat cuaca panas sekarang ini.

 Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si melalui Kapolsek Kayangan Iptu Ghufron Subeki,SH, saat di konfirmasi oleh awak media hari ini (19/9/2023) di ruang kerjanya menyampaikan, bahwa  Kegiatan Anggota Polsek Kayangan  bersama dengan team damkar (pemadam kebakaran ) melaksanakan kegiatan mendatangi TKP karhutla (kebakaran hutan dan lahan ) yang terjadi di di Dusun Sidutan Desa Kayangan, (Bukit montong Gedeng) Kecamatan Kayangan Lombok Utara.

Kapolsek menambahkan dengan adanya laporan masyarakat tersebut anggota Polsek yang piket kamarin langsung mendatangi TKP karena dikhawatirkan kejadian kebakaran tersebut bisa meluas akibat  angin  kencang dan kemarau panjang.

Dengan di bantu tim dari damkar dan masyakarat sekitar api dapat di padamkan sekitar 2 jam setelah laporan dan Alhamdulillah api tidak meluas. Ucap Kapolsek


Kapolsek juga memberikan himbauan kepada segenap masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, apalagi mengingat musim sekarang ini masih dalam musim kemarau, dimana kayu dan semak-semak banyak yang kering. apalagi di tambah dengan angin yang kencang bisa mengakibatkan api bisa meluas secara cepat.

Tetapi Alhamdulillah dengan gerak cepat anggota bersama dengan tim damkar dan di bantu masyarakat sekitar kejadian karhutla di Dusun Sidutan tersebut bisa di kendalikan. ucap Kapolsek. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close