Breaking News

Pondok Milik PT Jaya Putra Aditama di Pulau Bedil Terbakar, Forkopimcam Utan Sesalkan Tidak Ada Koordinasi

 


Camat kecamatan Utan Syahrudin S.Sos bersama Forkopincam di tengah puing puing pondok bekas dilalap si jago merah di Pulau Bedil. FOTO IST/IRWANTO MESSA


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Kebakaran menimpa sebuah pondok milik PT. Jaya Putra Aditama di Pulau Bedil Desa Labuhan Bajo, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, Minggu (3/9/2023). Pihak berwajib masih belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Sementara diketahui pondok tersebut rencananya akan dijadikan lokasi pembangunan hotel dan saat ini masih dalam proses pembangunan.

Atas peristiwa tersebut, Camat Utan bersama Forkopimcam, Danramil 1607-09/Utan Rhee, Danposal Labu Padi, Kades Labuhan Bajo berangkat menuju lokasi kebakaran menggunakan speed boat Pos AL Labu Padi.


Camat Utan Syahrudin menyayangkan pembangunan tersebut. Sebab tidak ada kordinasi dan pemberitahuan dari PT. Jaya Putra Aditama baik ke pemerintah desa maupun kecamatan.

''Inipun kami ketahui keberadaan PT. Jaya Putra Aditama di Pulau Bedil ini karena adanya kejadian kebakaran pondok,'' sesalnya.

Ia berharap perlu kordinasi dari manajemen PT. Jaya Putra Aditama dengan pihak kecamatan atau desa dalam pembangunan yang dilakukan. Hal ini, kata dia, adalah sebagai bentuk peduli dan perhatiannya kepada pemerintah daerah dengan regulasi perijinan yang sudah disiapkan.


''Karena ini merupakan salah satu upaya untuk bisa mengamankan investasi yang akan dikembangkan nantinya, sehingga tidak ada yang dirugikan baik investor maupun pemerintah,'' ucap Syahrudin. (well)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close