Breaking News

Kepedulian Penuh Dedikasi, Babinsa Kelurahan Bugis Dampingi Kegiatan Posyandu

 


Babinsa Kelurahan Bugis Koramil 01/Taliwang Kodim 1628/SB Sertu Sefty Candra Irawan, datangi Lansia  dari Rumah ke Rumah di Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa, Rabu (06/9/2023). FOTO IST/POSTKOTANTB.COM


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Kepedulian Penuh dedikasi yang sangat tinggi demi kesehatan Warga binaan terutama  balita dan Lansia (lanjut usia), Babinsa Kelurahan Bugis Koramil 01/Taliwang Kodim 1628 Sumbawa Barat Sertu Sefty Candra Irawan, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu bagi balita dan Lansia yang diselenggarakan oleh Puskesmas Taliwang dengan cara mendatangi Lansia  dari Rumah ke Rumah di Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa, Rabu (06/9/2023).


Sertu Sefty Candra Irawan menuturkan, pelaksanaan Posyandu kali ini meliputi penimbangan Balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk Balita dan pemeriksaan Ibu hamil serta memeriksa kesehatan para lansia dengan cara mendatangi Lansia  dari Rumah ke Rumah.

“Posyandu ini merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.” ujar Sertu Sefty Candra Irawan.
.

Adapun tujuan dari pos yandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas serta mencegah stanting.

lebih lanjut, Sertu Sefty candra irawan menyampaikan, dengan adanya posyandu di setiap desa di harapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah.


Ia juga menuturkan, bahwa kegiatan pendampingan posyandu itu merupakan bentuk kepeduliannya sebagai Babinsa terhadap kesehatan masyarakat Desa binaannya," ujarnya (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close