Breaking News

WOW, si 'Gadis Cantik' Alumni MANPK MAN 2 Mataram Ini Tembus Turki, Selamat!

Nabilah Syafiah Ramdani.

Mataram (postkotantb.com)-Setelah tiga alumni lulus di Yarmouk University Yordania, seorang Gadis berparas cantik yang merupakan alumni angkatan ke 8, kembali mengharumkan nama MANPK MAN 2 Mataram, usai dinyatakan lulus di Anadolu University Turkey.

Dia adalah Nabilah Syafiah Ramdani. Nabilah, begitu sapaan akrabnya, merupakan gadis gadis kelahiran Dompu Tanggal 01 Oktober 2005 silam.

Selama mengenyam pendidikan di MANPK MAN 2 Mataram, Nabilah kerap mengukir prestasi. Diantaranya Juara 2 pentas PAI, Juara 2 Promkeb (Hygiene Promotion), Juara 1 Perbasic Cup serta Juara 2 basket ball cup.

"Jika dihitung dari tahun 2020, dia memang alumni yang ke 8 yang lulus dan melanjutkan studi perguruan tinggi ke Turki," Ungkap Waka Humas MAN 2 Mataram, Siti Rahmi, Sabtu (9/09).

Diakui Rahmi, lolosnya Nabilah di universitas luar negeri tersebut, merupakan buah manis dari kerja sama MAN 2 Mataram dengan pihak Mumtaza Center di Bojonegoro. Setiap santri MANPK semester genap yang memiliki impian kuliah ke luar negeri, akan dikirim ke Mumtaza Center.

"Mumtaza Center kebanyakan kerja sama dengan universitas di negara-negara timur tengah. Di sana santri kami akan diberikan pembinaan serta bimbingan selama tiga bulan penuh dan diikutsertakan dalam Try Out," ujarnya.

"Nanti tergantung universitas masing-masing negara, apakah anak-anak akan langsung di tes offline atau secara online. Kalau Nabilah itu Online dan Offline," jelasnya.

Sementara itu, Kepala MANPK MAN 2 Mataram, H Lalu Syauki menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Nabilah serta Mumtaza Center. Kesuksesan Nabila masuk ke universitas tersebut, kian menambah deretan alumni madrasah yang sukses mengenyam studi di luar negeri.

"Selamat ya ananda Nabilah Syafiah Ramdani karena telah menjadi bagian dari keluarga besar Anadolu University Turkey. Semoga semakin sukses meraih impian," Ucap Syauki.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close