Breaking News

Dandim Loteng Hadiri Pelepasan Kirab Pataka Kabupaten Lombok Tengah.

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Dandim 1620/Loteng, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanagara menghadiri acara pelepasan kirab pataka lambang  Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 tahun 2023 di halaman pendopo bupati.

Acara pelepasan kirab tersebut di pimpin lansung oleh wakil bupati Lombok tengah Dr. H.Nursiah.Msi.
dan dihadiri oleh sejumlah tokoh seni dan budaya serta komunitas sepedah ontel dan masyarakat serta pejabat pemerintah daerah.

Dandim 1620 lombok tengah, Letkol kav Andi Yusuf Kertanagara mengungkapkan, rasa bangga dan apresiasi terhadap perayaan HUT Kabupaten Lombok Tengah yang telah mencapai usia ke-78.

Dalam acara pelepasan ini juga, pentingnya melestarikan budaya dan tradisi, seperti kirab, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari sejarah dan identitas daerah.

"Kirab Kabupaten Lombok Tengah ini diikuti oleh berbagai kalangan seni dan budaya, guru dan pelajar serta warga masyarakat dari berbagai lapisan se kabupaten Lombok Tengah," ujar Dandim usai acara pelepasan Kamis (12/10/2023).

Selain itu, mereka juga mengenakan busana tradisional dan membawa berbagai atribut budaya dalam kirab yang mengelilingi sejumlah jalan utama di Kabupaten Lombok Tengah.

Semangat kebersamaan dan kecintaan warga Lombok Tengah terhadap budaya lokal tetap terjaga di tengah-tengah masyarakat dari hulu hingga ke hilir.


"Kami juga berkomitmen untuk terus mendukung upaya pelestarian dan pengembangan budaya daerah sebagai bagian dari tugas TNI AD dalam membantu pembangunan wilayah," ucap Dandim.

Acara pelepasan kirab Kabupaten Lombok Tengah menjadi momen yang berkesan dalam perayaan HUT ke-78 Kabupaten Lombok Tengah, yang memberikan inspirasi dan semangat bagi masyarakat dalam melestarikan dan menghargai budaya daerah.

"Semoga Kabupaten Lombok Tengah terus berkembang dan menjadi contoh dalam menjaga tradisi dan identitas budaya lokal," tandasnya (res)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close