Breaking News

Keceriaan Alumni SMANSA Mataram Warnai Puncak HUT ke 66

Para peserta Funwalk dilepas olehPj Gubernur NTB, HL Lalu Gita Aryadi selaku alumni angkatan 84' dan mantan Wakil Gubernur NTB, Hj Siti Rohmi Djalillah yang alumni angkatan 87', beserta Ketua DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi, alumni angkatan 84'.


Mataram (postkotantb.com)- SMAN 1 (SMANSA) Mataram dalam rangka puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66, menggelar event Jalan Sehat bertajuk Funwalk dan Pentas Seni, di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, Minggu (8/10).

Event yang diselenggarakan kali ini, tergolong sangat meriah. Karena tidak hanya diramaikan oleh kehadiran perwakilan siswa dari SMA, SMK dan SMP se Kota Mataram.

HUT kali ini juga diwarnai keceriaan para alumni dari berbagai angkatan, yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) SMANSA Mataram. Sehingga, total peserta yang hadir dalam event tersebut mencapai 1500 orang.

Para peserta Funwalk dilepas secara resmi oleh Pj Gubernur NTB, HL Lalu Gita Aryadi selaku alumni angkatan 84' dan mantan Wakil Gubernur NTB, Hj Siti Rohmi Djalillah yang alumni angkatan 87', beserta Ketua DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi, alumni angkatan 84'

Dengan Rute, Star dari Lapangan Sangkareang menuju SMANSA Mataram, dan finish, kembali ke Lapangan Sangkareang.

Tak hanya berolahraga, para peserta juga dihibur dengan musik tradisional Gendang Beleq Bajang Oke SMANSA (BOS), Glorio Band SMANSA, Lombok Etnic Fushion dan juga doorprize.

Diantaranya Speaker, Soundbar, 2 Multimedia Speaker, 4 unit Kulkas, 13 unit sepeda, 3 unit motor. Event akan terselenggara hingga malam hari.

Dalam sambutannya, Kepala SMANSA Mataram, Kun Andrasto menyampaikan bahwa sebelumnya, dalam rangkaian menuju puncak HUT ke 66 pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan.

Yaitu upacara Tanggal 15 Agustus 2023. Kegiatan ini dirangkai pula  dengan  bakti sosial, anjangsana dan ramah tamah serta syukuran alumni SMANSA Mataram.

Selain itu, pihaknya juga mengadakan berbagai lomba dan kompetisi seperti pidato, karya tulis ilmiah, serta Pekan Seni di Hotel Merumata, dengan menghadirkan group band ibu kota, salah satunya D'Masiv.

"Kesuksesan dari setiap rangkaian HUT ini, merupakan upaya OSIS yang tidak lepas dari dukungan para alumni SMANSA, serta orang tua atau wali siswa. Termasuk juga dukungan terhadap puncak acara hari ini," pujinya.

Beginilah potret keceriaan dan keakraban para Alumni SMANSA Mataram yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) SMANSA Mataram, usai Funwalk, Minggu (8/10).

Dalam event ini, pihaknya juga menyediakan 16 Stand Bazzar UMKM,
4 Stand Bazzar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dari kelas XI. Para peserta Funwalk akan diberikan voucher yang bisa dimanfaatkan untuk berbelanja kuliner di setiap stand tersebut.

"Bagi peserta Funwalk, akan mendapatkan Voucher Belanja dari Bank Indonesia, di mana dapat digunakan di setiap tenan Bazaar UMKM yang ada disediakan," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, ia menegaskan, bahwa sampai saat ini, SMANSA tetap ingin memperjuangkan, mempertahankan serta meningkatkan prestasi.  Ke depannya SMANSA akan terus berupaya mempersiapkan siswa yang cerdas spritual dan emosional.

"SMANSA hebat karena alumni kuat, komite berbuat. SMANSA mengedepankan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ucapnya.




WORKSHOP NASIONAL




Ketua IKA SMANSA, H Didi Sumardi menambahkan, HUT yang diselenggarakan tahun ini, tidak hanya sekedar euforia. Pihaknya ingin agar momentum tersebut dapat menjadi magnet untuk saling berbagi kebaikan antar sekolah.

"Kesuksesan HUT ke 66 SMANSA berkat dukungan penuh para alumni berbagai angkatan secara kolektif," ungkapnya.

Selain event ini, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menyelenggarakan workshop nasional.

"Jadi yang level nasional diadakan secara online se Indonesia dan Offline di NTB, dipusatkan di Hotel Lombok Raya Kota Mataram. Nanti kami undang Kepala sekolah, Waka Kurikulum dan guru penggerak di SMA dan SMK se NTB," bebernya.

"Workshop ini sebagai wujud dari kontribusi alumni SMANSA untuk NTB. Tapi waktunya masih diconform dengan pihak narasumber di Kemendikbudristek," sambungnya.

Event bergengsi ini diselenggarakan dalam rangka menelaah tentang pemantapan kurikulum merdeka belajar. Hasil dari workshop ini akan dijadikan sebagai rekomendasi untuk disampaikan kepada seluruh sekolah dan lembaga pendidikan, khususnya di NTB.

"Kami nantinya juga akan melibatkan dua sekolah yang memiliki prestasi di level nasional, sebagai share model," jelasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close