Breaking News

Pemdes Baru Bersama Remaja Masjid AL-Falah Melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW

 

H.Syukri Rahmat Ketua MUI Sumbawa saat memberikan Taiziah pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Baru Kecamatan Alas. Foto Ist/poatkotantb.com/Lalu Indrawan

Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Remaja Masjid Al-Falah Desa Baru Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema" Menanamkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Demi Mencapai Dunia Akhirat" yang berlangsung di masjid Al-Falah Desa Baru Kecamatan Alas Sabtu (7/10/2023).

Ketua Remaja Masjid Al-Falah Andi Sida Peta menyampaikan, bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammada SAW diadakan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali umat Islam, khususnya masyarakat Desa Baru termasuk para remaja agar senantiasa meneladani sang pembawa risalah Islam, Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘alaihi wassalam.


Dan dengan adanya peringatan yang diisi ceramah diharapkan bisa menggugah kesadaran kaum akan pentingnya mentradisikan syiar dan dakwah dalam rangka menyemarakkan hari-hari besar Islam.

Sementara itu, Camat Alas Hisbullah S.Sos dalam sambutannya mengatakan, peringatan maulid ini dimaksudkan agar lebih mempererat tali silaturrahmi serta persatuan dan kesatuan umat Islam, khususnya warga kecamatan Alas, khususnya Desa Baru. Selain itu Camat juga mengingatkan para generasi muda untuk menjauhi narkoba dan jenis obat-obatan terlarang lainnya. Urai camat.


Pada kesempatan itu Camat Alas  Hisbullah S.Sos juga menyampaikan kepada Warga,” di dalam penyampaian tausiyah nanti agar masyarakat senantiasa dapat mendengarnya dengan baik, sehingga kita bisa untuk menjalankan buat kehidupan kita sehari-hari, serta meningkatkan kesadaran kita sebagai umat beragama dan berakhlak karimah Dan tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang bertentangan dengan agama dan moral.

”Untuk itu mari sama-sama kita lntroveksi diri dan selalu mendekatkan diri kepada allah SWT salah satu nya sholat Lima waktu, dan menjauhi segala larangannya, saya juga selalu mengajak segenap masyarakat Kecamatan Alas, untuk kreativ dan berinovasi dan terus menggali potensi-potensi yang ada di Kecamatan Alas umumnya dan di Desa Baru ini khususnya." Imbuhnya.

Sementara mengisi ceramah maulid nabi di Masjid AL- FALAH itu adalah Ustad Syukri Rahmad S.Ag yang merupakan ketua MUI Kabupaten Sumbawa. Dalam ceramahnya menyampaikan ulasan sekitar tentang hikmah maulid nabi.

Jamaah diajak untuk dapat mengambil hikmah peringatan maulid nabi.“Memperingati maulid nabi, artinya kita musti menjalankan perintah-perintah Allah SWT yang dibawakan oleh Rasulullah,” kata Syukri Rahmat. Dikatakan juga bahwa setiap individu umat islam harus meneladani nabi Muhammad SAW, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, maupun masyarakat.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Alas, Kepala Desa Baru, Kepala KUA Alas, Kepala Sekolah SMPN 1 Alas, Kepala Sekolah SDN 2 Alas, Danramil Alas, Kapolsek Alas,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, BPD Desa Baru,Tokoh Pemuda, Ketua Panitia Maulid, Remaja Masjid serta tamu undangan lainnya. (Lalu)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close