Breaking News

Penjabat Gubernur NTB Terima Kunjungan Tim Validasi Penghargaan IGA Award 2023 Kemendagri

 


Penjabat (PJ) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi menerima kunjungan dari tim Validasi Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Award 2023 Kemendagri di ruang kerja Gubernur NTB, Rabu (11/10/23). Foto Ist/Dikominfotik NTB


Mataram (postkotantb.com) - Penjabat (PJ) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi menerima kunjungan dari tim Validasi Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Award 2023 Kemendagri di ruang kerja Gubernur NTB, Rabu (11/10/23).

Miq Gita sapaan akrabnya PJ Gubernur NTB tersebut juga didampingi oleh Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin serta beberapa perwakilan OPD lingkup pemerintah Provinsi NTB.

Seperti diketahui, Provinsi NTB merupakan salah satu dari tujuh provinsi di Indonesia yang masuk sebagai Provinsi Inovatif tahun 2023. Pemerintah Provinsi NTB akan menerima Penghargaan IGA Award 2023 dari Kemendagri terkait dengan inovasi NTB Mall dan 99 desa wisata yang tersebar di sepuluh kabupaten kota di NTB.

Dalam arahannya, Miq Gita berharap inovasi-inovasi tersebut harus terus ditingkatkan dan berjalan optimal untuk peningkatan ekonomi bagi UMKM masyarakat di NTB. Selain itu, NTB Mall mampu merambah pasar Nasional dan Mancanegara dengan membuka outlet di ibu kota negara DKI Jakarta dan di Malaysia. Hingga saat ini terdapat total 5.215 UMKM yang sudah bermitra dengan NTB Mall.

"Inovasi-inovasi kita harus terus ditingkatkan dan dikembangkan. Agar menjadi inovasi daerah percontohan bagi daerah lain," harap Miq Gita.


Sementara Desa Wisata menjadi ikhtiar Pemprov NTB dalam memaksimalkan potensi sumberdaya alam serta mempromosikan unsur tersebut dengan menampilkan keaslian pedesaan didukung aktifitas sosial budaya masyarakat. Banyak desa-desa di NTB yang disulap menjadi desa yang indah dan menawan seperti Desa Bilebante, Desa Sade dan desa wisata lain di NTB yang sudah terkenal.(Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close