Breaking News

Terpilih Jadi Ketua Ke-XIV, M.Zakaria Siap Bawa Front Mahasiswa Lombok Barat Lebih Progresif

 


Muhammad Zakaria Ketua Terpilih Front Mahasiswa Lombok Barat Periode 2023-2024 Hasil Mubes 7-8 Oktober 2023. Foto Ist/postkotantb.com/Lalu Irsyadi


Lombok Barat (postkotantb.com) - Musyawarah Besar (Mubes) yang telah terlaksana di Aula Kantor Bupati Lombok Barat pada Sabtu-Minggu (07-08/10/2023) lalu. Berhasil menetapkan Ketua Front Mahasiswa (FM) Lombok Barat yang baru yakni Muhammad Zakaria.

M.Zakaria unggul tipis hanya terpaut 4 suara, Dimana Zakaria peroleh 50 suara atas kandidat lainnya Hamdi Efendi yang puas diangka 46 suara dari total pemilih sebayak 96 orang.

Kepada postkotantb.com Selasa (10/10/2023). Pemuda yang sedang kuliah semester 9 jurusan Tehnik Komputer di Universitas Bumigora Mataram ini, dalam kepemimpinannya memiliki visi misi untuk mencetak kader FM Lobar yang TABAH.

Deskripsi TABAH diuraikan dalam konsep : 1. Interkoneksi : yakni membuka ruang komunikasi dan menjalin kerja sama dengan steakholder terkait baik dengan Swasta maupun Negeri sehingga FM Lobar mampu beradaptasi dimanapun dan kapanpun.2. Akurasi kaderisasi yakni merumuskan dan mewujudkan sistem kaderisasi yang efektif sesuai dengan ruang gerak perkembangan zaman. Langkah-langkah yang harus di jalankan harus sesuai dengan prosedur yang dimiliki. 3.Balance atau keseimbangan : menjaga stabilitas perbedaan dan persamaan dalam setiap langkah kader dalam segi penjaminan mutu organisasi.

Upaya-upaya baik harus tetap didiskusikan dengan menghadirkan lingkaran-lingkaran produktif yang membicarakan tentang kemajuan secara bersama,menyibukan diri dan siap mengambil peran,dan yang terpenting saling mengisi satu sama lain sehingga yang kurang dapat dimaksimalkan dan yang lebih sama-sama saling rawat. 4. elAborasi : menegakkan sistem kepengurusan yang cermat, aksi dan profesional dalam menjalankan roda organisasi dan menjalankan  sistem administratif. 5. Harmonis : bersama dalam membangun, menyatukan perbedaan, dan mengikhtiarkan kolektifitas kerja dalam menumbuh kembangkan FM Lobar yang unggul.

" Dikepemimpinan saya, akan lebih utamakan ruang kaderisasi dan sistem administrasi yang lebih maksimal, target selesaikan internal dulu 3 sampai 4 bulan, baru segera melakukan transisi," kata Zakaria.

Ditanya mengenai langkah FM Lobar dalam isu-isu kekinian terlebih menghadapi tahun politik. Sebagai Agen Of Change dan Agen of Control terhadap Pemerintah Daerah. Maka hal-hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana memberikan pandangan terkait Pemilu 2024. Baik dengan cara sosialisasi maupun dengan aksi.


" Kami senantiasa posisi netralitas, rasa idealis pada kami tentu tidak akan pernah bisa tergoyahkan olah kepentingan para elit politik," Terangnya.

Diharapkan, FM Lobar 1 tahun kedepan dapat menciptakan ruang gerak mahasiswa atau pemuda yang lebih progresif dalam mengawal dan memberikan solusi untuk daerah tercinta Lombok Barat. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close