Breaking News

Tingkatkan Situasi Aman Jelang MotoGP 2023 Mandalika, Polsek Pelabuhan Tano Rutin Giat KRYD

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) -
Jelang MotoGP Mandalika 2023Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano Sumbawa Barat, Rutin melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD )
Kegiatan ini, bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, dan kegiatan imbangan, menjelang Event Internasional MotoGP 2023 di Nusa Tenggara Barat.

Untuk itu Polsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano semakin  memperketat melaksanakan kegiatan pengamanan pintu masuk dan keluar Pelabuhan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat

Kapolres Sumbawa Barat melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano Iptu Nurlana, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada pengguna jasa kapal yang hendak melakukan Penyebrangan ke Pulau Lombok .

“Kami dari Polsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano rutin melaksanakan pengamanan di Pintu masuk dan keluar pelabuhan poto tano untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan menjelang Pergelaran Akbar MotoGP 2023 Mandalika , Kami selalu siap siaga guna memberi rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak menyebrang ke Pulau Lombok " kata Nurlana.


Ia menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan (SIM, STNK) dan barang bawaan untuk mengantisipasi adanya senjata tajam, bahan peledak, dan barang berbahaya lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di Pelabuhan poto tano

“Kami juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan barang bawaan antisipasi sajam, bahan peledak serta barang berbahaya lainnya. Kami menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan dan prosedur yang berlaku di Pelabuhan Poto Tano ” tuturnya

Iptu Nurlana juga  mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai persiapan menjelang gelaran MotoGP Mandalika 2023 yang akan digelar pada tanggal 13-15  Oktober 2023. Ia juga mengatakan bahwa Polsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano akan terus meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengamankan jalur transportasi laut di Pelabuhan Poto Tano.

“Kami melakukan kegiatan pengamanan ini sebagai persiapan menjelang gelaran MotoGP Mandalika 2023 yang akan digelar tinggal beberapa hari kedepan. Kami akan terus meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengamankan jalur transportasi laut di Pelabuhan Poto Tano " katanya  

Giat pengamanan pintu masuk dan keluar Pelabuhan Lembar ini berjalan dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan ini, melibatkan unsur stakeholder terkait, yang ada di pelabuhan poto tano, baik dari TNI, BPTD, KKP, Dinas Perhubungan, dan A S DP, sebagai mitra dan satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan, dalam menjaga kondusifitas di Pelabuhan Poto Tano.

" Petugas yang berjaga, terus intens melaksanakan pengecekan terhadap sejumlah kendaraan, baik orang, maupun barang bawaan, yang masuk maupun keluar pelabuhan, untuk mengantisipasi adanya benda atau barang ilegal yang berbahaya, guna mencegah, timbulnya potensi ancaman, dan gangguan kamtibmas di wilayah Kawasan Pelabuhan Poto Tano " kata Nurlana mantap (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close