Breaking News

Anggota SPKT Polsek Sandubaya Selesaikan Permasalahan Warga dengan Cara Mediasi

 


Suasana mediasi antara kedua belah pihak yang salah paham oleh anggota polsek, berlangsung di mako Polsek Sandubaya.


Mataram (postkotantb.com) - Respon cepat anggota polsek Sandubaya melalui Bhabinkamtibmas Cakranegara Utara melakukan mediasi atas persialan kesalah pahaman warga lingkungan Sindu IWD (37) dengan warga lingkungan Seksari INA (16).

Mediasi tersebut dilakukan di Mapolsek Sandubaya, Kamis (30/11/2023), dihadiri oleh petugas SPKT, kedua warga yang salah paham serta disaksikan oleh keluarga masing-masing dan petugas linmas kelurahan Cakranegara Utara.

Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah SIK., saat dikonfirmasi media ini membenarkan, bahwa ada dua warga kelurahan Cakranegara Utara, baru saja selesai melakukan mediasi dan telah terjadi kesepakatan dan berdamai dari kedua belah pihak.

Diceritakan secara singkat, bahwa saat itu INA hendak pulang kerumahnya dari Selagalas, melewati Gang di lingkungan Sindu dan tiba-tiba dihadang dan di stop oleh IWD dengan mengatakan “kalau lewat sini jangan ngebut”. Kemudian IWD mencekik dan menampar bawah telinga INA. Karena tidak terima INA langsung melaporkan ke Mapolsek Sandubaya.


“Setelah dipanggil kedua warga dengan disaksikan perwakilan keluarga masing-masing melakukan upaya damai melalui mediasi yang telah dilakukan. Alhamdulillah keduanya berdamai, IWD mengakui kesalahan dan tidak lagi melakukan hal tersebut kepada siapapun,” janjinya.

Perdamaian kedua warga tersebut ditandai dengan surat perjanjian damai yang isinya berjanji untuk tidak mengulanginya lagi dan masalah tersebut tidak diteruskan ke proses hukum. (Babe)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close