Breaking News

Bupati Lobar Terima Kunjungan PPDI dan IWAPI Lombok Barat

 


Bupati Lobar Hj.Sumiatun foto bersama Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Selasa (28/11/2023). Foto Ist/Iwan sopiandi Lobar


Lombok Barat (postkotantb.com) - Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj. Sumiatun menerima kunjungan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Lobar di ruang kerjanya, Selasa (28/11/2023).

Sekretaris DP2KBP3A Lobar Erni Suryana, menyampaikan tujuan dari audensi ini untuk melaporkan capaian program KIAT-GESIT yang disponsori Pemerintah Australia di wilayah Lombok Barat.

"PPDI dan IWAPI bekerjasama dengan Australia untuk menjalankan program KIAT-GESIT di wilayah Lombok Barat, kemudian kami melaporkan capaian program yang telah berjalan selama ini,'' ujar Erni.

"Dalam pertemuan tadi, terkait PPDI kami juga melaporkan terkait Perbup tentang Peran Disabilitas untuk Mendukung Pembangunan di Lombok Barat akan ditindaklanjuti ke desa-desa dalam bentuk perdes,'' sambungnya.

Erni juga menyampaikan kepada bupati, PPDI rencananya akan mengadakan perhelatan akbar yang melibatkan 150 orang penyandang disabilitas di Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat tanggal 12 Desember mendatang.


"Terkait IWAPI juga kami sampaikan kepada bupati, sedang menyusun perbup terkait peran serta dan keterlibatan perempuan dalam kemajuan pembangunan infrastruktur. Dan ini akan menjadi momen kado pada perayaan Hari Ibu nantinya. Perbup ini akan menjadi perbub pertama di Pulau Lombok terkait peran perempuan dalam menunjang dan mendukung pembangunan infrastruktur mulai dari perencanaan sampai pelaksanaannya di Kabupaten Lombok Barat,'' ungkapnya.

Bupati Lobar Hj. Sumiatun pada pertemuan bersama PPDI dan IWAPI ini memberikan respon positif dan akan terus mendukung jalannya Program KIAT-GESIT di Lombok Barat. (IS)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close