Breaking News

Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah Serahkan Bantuan Kepada 111 UMKM/IKM Senilai 2.71 Milyar




Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah beri sambutan saat menghadiri Syukuran pencapaian Anugerah Indonesia Halal Industry Award (IHYA) tahun 2023, di halaman Dinas Koperasi Perindustrian UKM dan Perdagangan Sumbawa, Senin, (06/11/2023).


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah hadiri Syukuran pencapaian Anugerah Indonesia Halal Industry Award (IHYA) tahun 2023, di Halaman Dinas Koperasi Perindustrian UKM dan Perdagangan Sumbawa, Senin, (06/11/2023). Turut hadir Anggota Forkopimda Kab. Sumbawa, Asisten/Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Lingkup Pemkab Sumbawa, serta Camat/Lurah se-kecamatan Sumbawa.


Dalam laporannya, Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Sumbawa, Dr. Dedy Heri Wibowo, S.Si., M.Si., menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait atas berhasilnya Kabupaten Sumbawa dalam pencapaian IHYA 2023 ini. Ditegaskan Dr. Dedy, bahwa tahun 2023 ini Kabupaten Sumbawa merupakan tahun kedua dalam mendapatkan penghargaan IHYA, setelah yang pertama tahun 2022 lalu.


Kemudian, beliau berharap agar kedepannya Pemkab perlu memantapkan rancangan perda tentang ekosistem industri halal, karena hal itu akan menjadikan Sumbawa sebagai satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang mempunyai regulasi tata kelola ekosistem yang baik dan teratur. Lebih lanjut, dikatakan Kadis bahwa rencana kedepan, sertifikat halal ini dapat menjangkau sampai ke level kecamatan melalui program yang sudah disiapkan melalui pendamping dan penyediaan sertifikat halal.

Sementara itu, Bupati Sumbawa dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas pencapaian Diskoperindag Sumbawa bersama seluruh pihak terkait. Dikatakan Bupati, bahwa ini merupakan salah satu prestasi terbaik untuk Kabupaten Sumbawa serta sebagai bukti nyata perhatian Pemkab terhadap industri halal di kabupaten yang telah diakui di tingkat nasional.


Selanjutnya Bupati, dengan mendapatkan penghargaan selama dua kali berturut-turut akan menjadikan Sumbawa lebih dilirik oleh Kab/Kota lain. Terakhir, Bupati berharap agar kedepannya capaian-capaian prestasi lainnya dapat terus meningkat di kabupaten Sumbawa sesuai dengan moto Sumbawa, yaitu Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sarana oleh Bupati Sumbawa kepada 111 UMKM/IKM senilai 2,71 milyar. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 5 perwakilan UMKM/IKM. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close