Breaking News

DLH Lotara Terima Mobil Truk Complektor Pengolahan Sampah dari Kementerian LH

 


Foto Istimewa/Jaharuddin
S.Sos


Lombok Utara (postkotantb.com) - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melalui Kepala Bidang di Dinas Lingkungan Hidup Drs. Dewa Purwa, menerima hibah berupa 1 (satu) unit Mobil Truk Complektor Pengolahan Sampah ISUZU ELF seharga 1,56 Miliar. Mobil Truk Complektor bantuan Kementerian LH yang bersumber dari anggaran dana DAK.


Penyampaian Dewa Purwa pada Postkotantb.com, mengatakan Mobil Truk Complektor ini mampu sebagai pengangkut dan mengolah sampah langsung misalkan ukuran tiga truk menjadi satu truk dalam bentuk sudah di pres. Fungsi lain selain mengolab mbah langsung, juga memiliki penampungan Lidi danpenampungam air di luar Lidi.


Karena sudah memeiliki sistem digital, Mobil Truk Complektor ini mampu memproses limbah sebanyak tiga truk menjadi satu truk dengan hasil dalam bentuk Prest. Sampah yang sudah di Prest akan mudah untuk di proses lebih lanjut, sehingga tidak membebani alat berat yang ada di TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

Selain memeiliki alat penunjang komplit, Mobil Truk Complektor ini memiliki sistem digital lengkap dan masih jarang di miliki daerah lain.
Untuk Provisi NTB baru ada dua unit yaitu Kota Mataram dan KLU, namun Kota Matara Mobil Truk Complektor bersumber dari APBD, sedangkan KLU, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). ungkap Dewa Purwa.


Bantuan Mobil Truk Complektor sampah ini sangat membantu, karena armada yang ada masih sangat kurang mengingat daerah cukup luas dari jangkauan.Kita akan mempergunakan truk ini dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin agarbisa mengurangi limbah yang belum tertangani. harap Kabid persampahan, Jum'at (24/11-2023).(@ng)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close