Breaking News

Hadiri Acara Pisah Sambut Kajari Sumbawa, Ini Pesan dan Kesan Bupati H Mahmud Abdullah

 


Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah saat memberi sambutan. Foto Ist/postkotantb.com/Joni Johari


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa  Drs.H.Mahmud Abdullah menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa dari Bapak DR. Adung Sutranggono,SH.,M.HUM. kepada Bapak Hendi Arifin, SH. pada acara tersebut hadir pula dari Forkopimda, Sekda, Asisten Administrasi Umum, Kabag, Kepala OPD terkait, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, acara tersebut berlangsung di Lantai 3 kantor Bupati Sumbawa, Kamis (9/10)



Dalam sambutannya Bupati Sumbawa menyampaikan, rasanya belum lama Bapak DR Agung Sutranggono, SH.,M.Hum bertugas di Sumbawa kini beliau harus mengakhiri tugasnya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri sosok yang saya kenal sebagai aparat yang ramah dan bersahaja ini, selalu intens menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik, khususnya dengan pemerintah Kabupaten Sumbawa, sehingga tak heran berbagai ikhtiar penegakan hukum di Kabupaten Sumbawa sampai saat ini tetap berjalan dengan baik begitu banyak kesan baik yang kami rasakan selama beliau menjabat sebagai kajari Sumbawa, termasuk sinergitas yang terbangun begitu harmonis bersama pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, untuk itu pada kesempatan yang baik ini kami atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa menyampaikan Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak DR. Agung Sutranggono, SH.,M.HUM dan semoga beliau lebih sukses lagi dalam mengemban tugas dan amanah di tempat yang baru atas segala sesuatu yang kurang berkenan selama menjabat sebagai kajari Sumbawa, kami dan segenap masyarakat Tanah Samawa menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kami juga senantiasa berdoa semoga semua darma bakti dan pengabdian Bapak selama ini, mendapat balasan berupa kebaikan dari Allah Subhanahu wa ta'ala


Kepada Kajari Sumbawa yang baru, Bapak Hendi Arifin, SH Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Sumbawa mudah-mudahan dapat segera menyesuaikan diri dengan adat istiadat di daerah kami, penduduk kami merupakan masyarakat yang heterogen, Namun demikian masyarakat Sumbawa merupakan masyarakat yang sangat egaliter, meski beragam warga kabupaten Sumbawa senantiasa kokoh dalam semangat kebersamaan dan saling menghargai dalam payung negara kesatuan Republik Indonesia. akulturasi budaya yang terjadi antar penduduk di daerah ini juga mampu menjadi perekat yang menguatkan persaudaraan dan semangat kebersamaan.

Pada kesempatan tersebut Bupati berharap semoga Bapak kajari yang baru dapat melanjutkan program kerja yang telah ada serta mampu meningkatkan kinerjanya di masa-masa mendatang hal-hal positif yang telah dilakukan pada masa kepemimpinan kajari sebelumnya hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan dan kekurangan-kekurangan yang ada agar dapat diperbaiki dan disempurnakan kembali.


Di akhir sambutannya Bupati Sumbawa, malam bisa sambut ini Tentunya juga memiliki makna penting bagi kami masyarakat Kabupaten Sumbawa artinya sebagai daerah yang saat ini sedang berkembang kabupaten Sumbawa tentu membutuhkan koordinasi, kerjasama, kekompakan dan sinergitas antara unsur Kejaksaan, militer, kepolisian, peradilan hukum dan pemerintah daerah
Kemitraan yang telah terjalin ini akan semakin erat dan kokoh dalam rangka mendukung terlaksananya penyelenggaraan pemerintahan daerah yang semakin bersih, taat asas dan Taat Hukum tentunya harapan kami ke depan kerjasama kerja sinergis tersebut dapat terus dipertahankan dalam rangka membawa daerah ini menjadi daerah yang selalu dalam kondisi aman dan damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutup Bupati. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close